Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Wisata Waterpark yang Cocok Untuk Refreshing Bersama Keluarga

Beberapa Pilihan Wisata Waterpark Terbaik

Advertisement

Apakah bekerja selama 5 hari dalam seminggu membuatmu jenuh? Itu artinya Kamu butuh charging energi positif seminggu ke depan. Cobalah isi akhir pekanmu dengan refreshing bersama keluarga di wisata waterpark.

Beberapa Pilihan Wisata Waterpark Terbaik

Untuk melepas lelah dan penat, tidak ada salahnya Kamu dan keluarga melakukan refresing ke beberapa wahana berikut:

Advertisement
  1. Hawaii Waterpark Malang

Tempat wisata Hawaii Waterpark Malang ini didaulat menjadi yang terbesar di Indonesia. Lokasinya berada di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Singosari. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 110.000.

Seperti halnya Kepulauan Hawaii, semua wahana di sini menggunakan nama unik tempat tersebut. Seperti Wakiki Beach, Mavi Island, Waimea Stream River, hingga Hula-Hula Slide. Kamu juga bisa mencoba Hawaii Water House yang di lengkapi water tank terbesar di ASEAN.

Advertisement
  1. Kediri Waterpark

Wisata ini sangat cocok dijadikan tempat menghabiskan akhir pekan bersama sanak saudara. Bila tertarik, Kamu bisa ke Jl. Raya Pagung, Semen, Kediri. Pengunjung sudah bisa menikmati seluruh wahana airnya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000.

Kediri Waterpark

Kediri Waterpark akan memanjakanmu dengan wahana kolam renang khusus dewasa dan anak-anak, kolam arus, kolam terompet, water slide, dan playground. Kamu juga bisa mencoba sensasi adrenalin berbagai kegiatan outbond serta menonton Cinema 5D.

9 Pilihan Tempat Wisata Baru di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi

Advertisement
  1. Waterpark Kenjeran

Wisata taman air ini berlokasi tidak jauh dari kawasan pantai Kenjeran dan Atlantis Land Surabaya. Tepatnya di Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya. Tiket masuknya mulai dari Rp 20.000. Bagi anak yang tingginya kurang dari 90 cm, bisa masuk tanpa harus bayar.

Wisata ini mengusung tema wonderland dengan wahana beragam, seperti kolam arus dan kolam renang khusus dewasa maupun anak. Ada pula water slider yang terhubung dengan istana negeri dongeng di tengah lokasi.

  1. Saygon Waterpark

Tempat wisata waterpark ini sangat unik dengan menampilkan simulasi dari pesawat terbang Boeing 737-400. Lokasinya berada di Sengon, Pucangsari, Purwosari, Pasuruan. Kamu bisa mencoba wahananya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 – 50.000, tidak termasuk tarif sewa.

Saygon Waterpark ini menyediakan wahana seperti Olympic pool, kolam arus, kolam ombak, water slider, simulasi Boeing 737-400 dan Cinema 6D. Juga tersedia penginapan di dalam kawasannya. Jadi sangat cocok sebagai tempat staycation untukmu.

Berita Lainnya; Tempat Wisata Gorontalo yang paling Populer di Kunjungi

  1. Waterpark Sun City

Tempat wisata taman air ini berlokasi di Jl. Pahlawan No. 1, Sidokumpul, Sidoarjo, Jawa Timur. Harga tiket masuknya berkisar mulai dari Rp 30.000 – 50.000 tergantung usia dan hari berkunjung. Uniknya, waterpark ini mengusung konsep Mesir kuno.

Ada beragam wahana yang bisa Kamu coba, seperti water playground, kolam balita, hingga beragam jenis water slider. Pengunjung juga bisa bersantai di kolam arus. Lokasinya yang strategis di samping Suncity Mall akan mempermudah bagi yang ingin berbelanja pula.

Advertisement
  1. Ciputra Waterpark Surabaya

Waterpark ini masih berlokasi di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep, Surabaya. Tiket masuknya lumayan mahal, mulai dari Rp 75.000 – 95.000. Jika Kamu pelajar/mahasiswa, gunakan kartu pelajar untuk memperoleh diskon masuk.

Wahana yang disediakan bebas Kamu coba sepuasnya tanpa bayar tiket lagi. Ada Roc Thunder Ride yang meluncur dari ketinggian 15 m, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Syracuse Beach, hingga Ricer Slider.

Berita Travel Terkait: 9 Pilihan Tempat Wisata Baru di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi

  1. Batu Wonderland Waterpark

Waterpark ini tak hanya menyediakan wahana bermain air. Bagi pengunjung yang ingin menginap juga di sediakan resort. Tempat wisata tersebut berada di Jl. Imam Bonjol no. 9, Temas, Kota Batu. Harga tiket masuknya mulai Rp 10.000 per orang.

Wahana yang bisa Kamu jajal di waterpark ini antara lain ada kolam renang khusus dewasa maupun anak-anak. Juga di sediakan beragam water slider dengan berbagai jenis patung gurita raksasa berwarna-warni serta masih banyak lagi karakter hewan laut.

  1. Taman Dayu Waterpark

Kamu bisa bermain sepuasnya di Taman Dayu Waterpark dengan membayar tiket masuk seharga Rp 35.000 – 60.000 per orang. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Raya Surabaya – Malang KM 48, Pandaan, Area Sawah, Bulukandang, Prigen, Pasuruan.

Wahana yang tersedia bagi pengunjung antara lain, water playground, beragam jenis water slider dari pipa lurus hingga spiral dalam berbagai ketinggian, hingga water outbond yang seru. Kamu juga bisa berenang di kolam renang yang sangat luas.

Kamu Harus Tahu: Wisata Alam Baru Jawa Timur

  1. The Legend Waterpark Nganjuk

Tempat wisata waterpark ini berlokasi di Jl. Raya Surabaya – Madiun Km 04, Kertosono, Nglawak, Nganjuk. Harga tiket masuknya lumayan murah. Kamu bisa sepuasnya mencoba seluruh wahana dengan membayar Rp 40.000 – 50.000 untuk tiap pengunjung.

Wahana yang bisa Kamu coba juga beragam. Ada Tirex Wave Pool dengan sensasi ombaknya, Supersaurus Ball untuk mandi bola anak-anak, Iguanodon Park, Teranodon Training Pool, hingga Elasmosaurus Pool. Pengunjung juga boleh mencoba papan seluncur tinggi di Ultrasaurus Tower.

  1. Citra Harmoni Waterpark

Taman wisata ini bisa Kamu kunjungi dan main air sepuasnya dengan tiket masuk mulai harga Rp 25.000 – 30.000 per orang. Lokasinya berada di Jl. Raya Trosobo, Bringin Bendo, Trosobo, Sidoarjo. Terdapat tiga kolam utama yang dua antaranya diperuntukkan bagi anak-anak.

Seperti halnya ciri khas waterpark, tempat ini juga menyediakan wahana ember tumpah dan water slider dengan beragam karakter hewan laut. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis perosotan di Family Slide, Tube Slide, dan Racer Slide. Terdapat pula playground untuk bermain anak-anak.

Berita Lainnya; Pulau Bunaken, Paradisenya Kota Nyiur Melambai Manado

  1. Jambooland Waterpark

Jika kebanyakan wahana taman bermain air menggunakan karakter hewan laut, di Jambooland Waterpark justru memakai ikon buah-buahan. Juga di sediakan resort bagi pengunjung yang ingin menginap. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Raya Srabah No. 1, Karanganom, Tulungagung.

Harga tiket masuk yang harus Kamu bayar tidak akan menguras kantong, berkisar dari Rp 20.000 – 25.000 per orang. Wahana yang ditawarkan seperti kolam arus, body slider, kolam tumpah dan tong air. Bahkan pengunjung bisa menaiki roller coaster untuk memacu adrenalin.

Nagara Swimming Pool Masuk Salah Satu Destinasi Wisata Desa di Indonesia

  1. Atlantis Land Kenpark Surabaya

Tempat ini tak begitu jauh dari pusat kota. Tepatnya berlokasi di Jl. Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya. Lokasinya ini sangat dekat dengan pantai Kenjeran. Kamu bisa mencoba semua wahananya dengan membayar tiket masuk Rp 100.000 – 125.000 per orangnya.

Uniknya, di Atlantis Land Kenpark ini terdapat istana yang menyerupai cerita dongeng 1001 malam. Wahana yang di tawarkan tempat ini meliputi kolam taman air dan wisata non-air seperti Dino Land, Misteri Atlantis, Carousel, Happy Car, Wave Swinger, hingga Bumper Car yang memacu adrenalin.

Bagaimana, apakah Kamu sudah memiliki gambaran untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dengan berlibur di luar rumah? Semoga beberapa wisata waterpark tersebut bisa menjadi rekomendasi bagimu untuk liburan mengisi weekend ya. Keep calm and relax, friends.(rhp)

Artikel TErkait;

 

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button