Sports

1.398 Sukarelawan Kawal Kesuksesan ASEAN Paragames 2022

Waktu.news | Sukarelawan turut berperan dalam suksesnya Asian Para Games 2022. Para sukarelawan ini harus melewati proses ketat untuk bisa terpilih. Tidak hanya itu, para sukarelawan juga berpartisipasi dalam acara multi nasional.

Sebanyak 1398 sukarelawan yang merupakan hasil seleksi oleh Indonesia Asian Para Games organizing committee atau inasgoc menjadi garda terdepan dalam mensukseskan asean Para Games 2022.

Proses yang dilewati bagi volunter hingga saat ini tentu tidak mudah, dari proses sosialisasi, rekrutmen, pelatihan hingga saat perhelatan ini, ketulusan dalam kontribusi sebagai sukarelawan Asian Para Games 2022 menunjukkan contoh solidaritas dan kerja tulus dalam mengawal dan mendampingi setiap detail acara.

Ferdinand camry tangkudung selaku kepala bidang esdm dinas ahok mengatakan, seluruh sukarelawan dibagi ke dalam 15 divisi di bawah naungan inasgoc dan telah berjalan efektif sejak 25 juli 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, para sukarelawan mendapatkan kesempatan untuk menggali ilmu dari tokoh tokoh dalam asean Para Games 2022, bersosialisasi dengan sesama sukarelawan hingga mencari pengalaman untuk dapat berpartisipasi dalam acara multi nasional untuk menyalurkan hal hal tersebut. para sukarelawan diterjunkan dalam berbagai area termasuk operasional kompetisi, operasional media dan pendampingan penonton.

Inklusivitas Difabel dalam ASEAN Paragames 2022

Tentunya dari 1398 kami himpun itu merupakan usulan dari para divisi. Jadi divisi ini akan memberikan kepada kami, menghimpun apa sih desk job yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Misalnya di akhir iritasi desk jobnya volunteer apa, tentunya mereka akan menjaga menjaga setiap ge ketika seluruh tamu yang masuk itu mempunyai kartu. Akhirnya sih yang betul yang benar jadi 1398 itu ketika dimasukkan ke dalam masing masing divisi kami dalam panitia itu memiliki volunteer nya. Akhirnya pihak volunteer ini yang akan melihat mengecek maupun jam kerjanya para volunteer setiap harinya,” pungkasnya. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button