Sports

Inklusivitas Difabel dalam ASEAN Paragames 2022

Waktu.news | Kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games 2022 merupakan bentuk inklusif negara kepada penyandang disabilitas, negara tidak membedakan bantuan ataupun nominal hadiah yang diraih atlet disabilitas maupun regular.

Pemerintah kota Surakarta menyatakan pergelaran Asian Para Games 2022 merupakan bentuk sikap inklusif negara terhadap penyandang disabilitas.

Begitu juga saat menyelenggarakan event event olahraga internasional nasional maupun lokal. Semangat inklusif terus kedepankan

Kepala Dinas pemuda dan olahraga kota Surakarta, joni hari sumantri mengatakan, kota Surakarta dari awal juga sudah dideklarasikan sebagai kota yang ramah terhadap disabilitas. Keberpihakan pemerintah selain pada infrastruktur juga di penganggaran.

Menurutnya, selama ini pemerintah tidak membedakan bantuan maupun hadiah secara nominal Antara atlet disabilitas maupun reguler.

Dan bagian dari negara inklusif ini pemerintah kita juga pemerintah inklusif sehingga melayani siapapun. Begitu juga dalam menyelenggarakan event event olahraga,
Internasional nasional maupun lokal, Semangat inklusivisme ini yang kita kedepankan.

Indonesia Kokoh di Puncak Klasmen ASEAN Paragames 2022

Tidak hanya melulu di Tatanan penghargaan tapi juga sarana prasarana juga kita lengkapi contohnya di Surakarta Difasilitas publik maupun di venue venue, Ya.. insya allah boleh saya katakan sudah memenuhi Semangat inklusivisme itu artinya akses aksesnya sudah mudah di rambah oleh teman teman difabel dalam kondisi apapun.

Bersamaan dengan hal tersebut, kepala bidang olahraga dispora Kabupaten Sukoharjo marwan secara virtual mengatakan, selama ini pemerintah daerah juga memberikan penghargaan kepada atlet difabel yang berhasil meraih prestasi.

Kita mendapatkan medali Emas, perak dan perunggu ada angka angkanya tersendiri sehingga dari sini, Atlet khususnya desa bilitas Ini akan lebih memacu prestasinya.

Sukoharjo setiap tahun memberikan bonus kepada atlet atlet yang prestasi baik itu atlet atlet yang berkebutuhan maupun atlet atlet yang lewat jalur prestasi maupun pendidikan. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button