Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Aaron Ramsey Kembali ke Rumah: Kapten Timnas Wales Bergabung dengan Cardiff City

Advertisement

Waktu.news | Dalam sebuah kejutan mengejutkan, Aaron Ramsey, kapten tim nasional sepak bola Wales, telah membuat keputusan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Cardiff City. Setelah bermain di klub Prancis Nice, Ramsey akan menandatangani kontrak selama dua tahun dengan The Bluebirds, klub yang pernah ia bela sebagai remaja.

Ramsey, yang memulai karier profesionalnya di Cardiff, telah mencatatkan 22 penampilan saat masih remaja dan juga bermain enam kali dengan status pinjaman dari Arsenal pada tahun 2011. Ia bahkan menjadi pemain termuda dalam sejarah klub tersebut.

Advertisement

Gelandang berusia 32 tahun ini juga memiliki kenangan tak terlupakan bersama Cardiff City. Ia turut bermain dalam final Piala FA tahun 2008 yang berakhir dengan kekalahan dari Portsmouth sebelum kemudian meraih trofi Piala FA sebanyak tiga kali bersama Arsenal.

Perjalanan karier Ramsey juga membawanya meraih gelar Serie A dan Coppa Italia bersama Juventus, meskipun terhambat oleh cedera. Selain itu, ia juga sukses mengangkat trofi Piala Skotlandia saat bermain sebagai pemain pinjaman untuk raksasa Glasgow Rangers sebelum bergabung dengan Nice.

Advertisement

Ramsey pernah bermain dalam final Liga Europa bersama Arsenal, klub yang telah ia bela lebih dari 350 kali. Ia juga telah mewakili Wales dalam dua Kejuaraan Eropa dan satu Piala Dunia.

Keputusan Ramsey untuk kembali ke Cardiff City datang setelah kabar bahwa ia menolak tawaran menggiurkan untuk melanjutkan karier di Arab Saudi. “Rasanya luar biasa bisa kembali ke sini akhirnya,” kata Ramsey dalam wawancara dengan situs resmi Cardiff.

“Saya selalu bermimpi untuk kembali, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Kembali bersama keluarga dan wajah-wajah akrab adalah hal yang luar biasa bagi saya. Saya merindukannya selama setahun terakhir, jadi sangat penting bagi saya untuk kembali dan bersama mereka.”

Sebagai seorang penggemar Cardiff City sejati, Ramsey tidak sabar untuk berkontribusi dalam upaya klub untuk meraih kesuksesan. “Saya ingin membantu rekan-rekan setim dan klub ini mencapai puncak,” tambahnya.

Advertisement

Dengan kepulangannya ke Cardiff City, Aaron Ramsey telah mengawali babak baru dalam karier sepak bolanya. Semoga ia dapat memberikan pengaruh positif dan membantu klub mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button