Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Anggota DPRD Soroti Anggaran Rehabilitasi Sekolah Di Boltim

Advertisement

Tutuyan, WAKTU.news – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, Titi Susanti Mamonto menyoroti anggaran pendidikan untuk rehabilitasi sekolah.

Pasalnya, sekolah yang masih dalam kondisi baik justru dianggarkan untuk rehabilitasi, sementara sekolah-sekolah yang kekurangan ruang kelas malah tidak dibangun.

Advertisement

Hal itu sebagaimana dia ungkapkan dalam ruang pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 bersama pemerintah daerah, Selasa (23/8/2022) sore.

“Ada sekolah yang ruang kelasnya belum ada tidak dibangun, tapi justru sekolah yang masih bagus kemudian dapat rehab,” sebut Titi Susanti Mamonto.

Advertisement

Sebagai contoh kata Titi, sekolah dasar yang ada di Pinonobatuan, Kecamatan Modayag Barat. SD itu menurut dia hanya memiliki 3 ruang belajar, sedangkan murid-muridnya terdiri dari kelas satu sampai enam.

“Murid-murid lainnya masuk siang, makannya saya tadi ngotot, kenapa bisa begitu. Nah, dari Dinas Pendidikan verifikasi katanya sekolah itu harus masuk di data Dapodik,” ungkapnya.

12 Paket Sudah Tayang, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Binjeita, Saleo dan Soligir Jadi Incaran

Titi menambahkan, dirinya akan mengecek langsung ke sekolah tersebut apakah sudah mengirimkan Data Pokok Pendidikan sebagaimana penjelasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim.

Advertisement

“Jadi kita akan kroscek lagi ke sekolah tersebut,” tambah anggota DPRD Boltim dari Partai Amanat Nasional itu. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button