Nasional

Badan Kerja Sama Utara Utara Fokus 3 Program Unggulan

Waktu.news | Rapat Kerja Program Unggulan Badan Kerja Sama Utara Utara (BKSU) tahun ini dipusatkan di Gedung Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, senin (14/12/2020).

Sebagai tuan rumah Rapat Kerja Program Unggulan Badan Kerja Sama Utara Utara, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menyambut para tamu sekaligus membuka raker tersebut.

Secara khusus tujuan dari kerjasama BKSU ini adalah untuk mendorong akselerasi pembangunan di kawasan Utara Sulawesi,”kata Bupati.

“Dengan prinsip saling memperkuat sehingga diharapkan dapat menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara kelestarian sumber daya alam serta lingkungan dan mewujudkan kawasan strategis nasional perbatasan dari aspek ekonomi wilayah,” ujar ketua BKSU periode tahun 2020 ini.

Enam tahun sudah BKSU mengisi ruang pembangunan bangsa dalam lintas dimensi. Lintas aspek dan lintas sektor melalui optimalisasi potensi masing-masing daerah,”kata depo.

Sampai saat ini BKSU tetap eksis menjadi wadah silahturahmi dan saling mendukung dalam berbagai program kegiatan, dalam mendorong dan mempercepat pembangunan di kawasan utara-utara pulau Sulawesi.

“Melalui tiga program unggulan yaitu pengembangan peternakan sapi potong, pengembangan pariwisata dan program bidang perikanan budidaya melalui pengembangan udang Vaname,”

BACA JUGA: 5 Poin Kerja Sama Pemkab Bolmut Dengan Universitas Negeri Gorontalo

Raker Kerja Sama Utara Utara dihadiri oleh Bupati Bone Bolango, Bupati Gorontalo Utara, Bupati Minahasa Tenggara, Wakli Bupati Buol, Ketua DPRD Bolmut, Ketua DPRD Gorontalo Utara, Ketua DPRD Bone Bolango Dan Ketua DPRD Kabupaten Buol, Beserta Ketua Komisi II Pada Masing-Masing Daerah, Sekjen Badan Kerjasama utara – utara, Sekertaris Daerah Bolmut, Sekertaris Daerah Gorontalo utara, Sekertaris Daerah Buol, Pemerintah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Buol Dan Kabupaten Bone Bolango.(rhp/hms)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button