Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Peristiwa

Banjir Besar Landa Ibukota Kabupaten Bolsel, Ratusan Rumah Terendam

Advertisement

Banjir besar telah melanda Kabupaten Bolaang Mongindow Selatan (Bolsel), terutama di wilayah Ibukota Kabupaten, Kecamatan Bolaang Uki. Kejadian ini dipicu oleh curah hujan yang tinggi yang berlangsung sejak Senin lalu hingga Selasa, 23 Juli 2024.

Akibat hujan lebat tersebut, beberapa daerah aliran sungai di wilayah tersebut meluap, mengakibatkan air memasuki pemukiman dan menutupi jalan trans Sulawesi. Lebih lanjut, banjir juga berdampak pada kawasan perkantoran Pemkab Bolsel di Panango, Desa Tabilaa serta Rumah Dinas Bupati Bolsel di Desa Soguo, yang terletak di belakang halaman Rumah Dinas.

Advertisement

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai jumlah kerugian yang ditimbulkan oleh banjir ini, namun diperkirakan hampir setengah dari wilayah Ibukota Kabupaten Bolsel terkena dampaknya.

Di samping itu, ada peringatan terhadap risiko longsor untuk pengguna jalan yang melintasi jalur trans Sulawesi, khususnya dari Kabupaten Bolmong menuju Kabupaten Bolsel. Informasi yang diterima menyebutkan ada enam titik longsor yang berpotensi membahayakan di antara Desa Matayangan, Kabupaten Bolmong dan Molibagu, Kabupaten Bolsel.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button