Berita Bolsel

Iskandar Kamaru Tinjau Lokasi Pembangunan Sarana Air Bersih Yang Berbanrol 16,5 Miliar

Waktu.news | Usai dilantik secara kenegaraan dan dijemput lewat prosesi adat Bolango, Mongondow dan Gorontalo, kini Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, langsung tancap gas untuk melaksanakan program kerjanya.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Rabu (3/3/2021), melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolsel. Dengan mengunakan sepeda motor dan berjalan kaki yang jaraknya + 5,5 kilometer. orang nomor satu di tanah totabuan bagian selatan ini pun meninjau langsung lokasi pembangunan proyek air bersih di wilayah Ibukota, Kecamatan Tomini, tepatnya di sumber air bersih kawasan batu dingin, pengunungan yang ada di Desa Milangodaa, Kecamatan setempat.

Bupati mengatakan, tahun ini Bolsel mendapat dana Rp 16,5 Miliar untuk proyek air bersih di Ibukota Kecamatan Tomini, dan hari ini kami melihat langsung lokasi yang akan dilaksanakan proyek tersebut. “Alhamdulillah, lokasi inilah yang mendapatkan bantuan dana APBN untuk Proyek Air Bersih ibukota dengan total anggaran Rp. 16,5 Miliar.”ujar Kamaru saat berada di lokasi sumber air.

Kamaru mengatakan lagi bahwa, proyek ini jadi satu diantara program APBN yang masuk di Kabupaten Bolsel. Dimana semua itu merupakan hasil perjuangan aspirasi dari Bupati Guhaga kita, yakni Hi Herson Mayulu SIP, selaku anggota Komisi V DPR-RI. ” Kita harus berterima kasih kepada bapak Herson Mayulu. Karena berkat beliau, usulan ini bisa lolos di Pemerintah pusat lewat kementrian terkait, dengan anggaran yang lumayan sangat besar,” ungkap Kamaru.

Dirinya berharap, pelaksanaan proyek air bersih untuk Ibukota di Kecamatan Tomini ini, bisa segera dilaksanakan, dan selesai sesuai waktu yang ditentukan.” Agar harapan masyarakat bisa memperoleh sarana air bersih sampai ke pemukiman warga bisa segera terealisasi.

Program ini pun jadi salah satu misi kami diperiode kepemimpinan kami saat ini,” terangnya.

Dalam kunjungan itu, Bupati turut di dampingi oleh Camat Tomini, Kabag TUP dan Protokol Setda Bolsel, serta jajaran dari DPUPR Kabupaten setempat. (Real)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button