Berita Bolmut

Bantuan Akhir Studi Pemkab Bolmut Siap Landing

Waktu.news | Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di tahun 2020 menyiapkan dana sebesar Rp 847.000.000 (Delapan rarus empat puluh juta rupiah) untuk bantuan akhir studi bagi mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sirajudin Lasena kepada Waktu, Rabu (21/10/2020) bahwa bantuan tersebut dalam rangka menyelesaikan studi mahasiswa yang ada di Kabupaten Bolmut

“Bantuan ini dianggarkan lewat APBD Induk tahun 2020 sebesar Rp.847.000.000 dan setiap mahasiswa masing-masing menerima Rp 2.500.000 dan akan diberikan nantinya kepada 336 mahasiswa,” Tutur Sirajudin.

Senada, Kadis Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Sulha Mokodompis mengatakan, 336 mahasiswa tersebut datanya sudah terverifikasi, tinggal mereka melengkapi berkas, karena sampai saat ini masih ada sekitar 70 penerima yang belum melengkapi berkasnya.

“Pihaknya masih menunggu berkas yang belum lengkap, untuk yang lainnya tidak ada masalah, begitu mereka lengkapi berkasnya kami langsung ajukan ke keuangan karena surat keputusan bupati sudah ada,”jelasnya.

Sementara itu, di tempat berbeda, sekretaris Komisi I DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, S.Pd mengatakan, Langkah kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut memberi bantuan kepada para mahasiswa di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) perlu di apresiasi.

Bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini pastinya sangat disyukuri oleh mahasiswa dan para orang tuanya. Untuk itu, sebagai wakil rakyat, pihaknya mendorong Pemkab Bolmut agar memberikan bantuan lagi apabila diperlukan,”tuturnya.

Untuk melihat siapa saja yang menerima Bantuan Akhir Studi Pemkab Bolmut silahkan akses situs resmi E Hiba BPKD melalui url beriukut ini, Silahhkan KLIK DISNI (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button