Berita Bolmut

Bolmut Islamic Center Siap Dibangun Juni Mendatang

Waktu.news | Sebuah masjid tua yang berada dipusat ibukota bolmong utara akan segera disulap menjadi Bolmut Islamic Center.

Pasalnya, pada kamis (15/04/2021) pemerintah daerah kedatangan tamu dari provinsi yakni bidang cipta karya dalam rangka pengecekan lokasi pembangunan islamic center.

Terpantau dilapangan, Bupati Depri Pontoh Bersama Wakil Amin Lasena dan didampingi oleh Kadis PUPR Bolmut Rudini Masuara serta staf khusus bupati ikut dalam peninjauan lokasi.

Kepala Dinas PUPR Bolmut Ketika dikonfimasi terkait jadwal pembangunan dan besaran anggaran untuk bolmut Islamic center ini mengatakan, pihak cipta karya provinsi memberikan kita waktu selama sebulan, jadi terhitung dari sekarang dan pembangunannya Insya Allah akan dimulai pada bulan juni mendatang dan untuk terkait dengan besaran anggaran, sebanyak 5 miliar akan dikucurkan oleh provinsi ke Bolmut,” kata Rudini.

Berita Terkait: Mengintip Arah RPJMD Bolmut 2018-2023

Selain sebagai kebanggaaan daerah nantinya, Bolmut Islamic Center juga akan dijadikan tempat pembelajaran agama, serta sentra ekonomi karena secara alur lalu lintas, tempat itu akan menjadi rest area bagi orang-orang yang melakukan perjalanan antar kota maupun antar provinsi,” jelasnya.

Ditambahkannya, Dengan dijadikannya Bolmut Islamic Center sebagai pusat pembelajaran, transaksi ekonomi, hingga wisata religi diharapkan mampu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat,” pungkasnya. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button