Berita Bolmut

Noval Djarumia: Dispar Bolmut Akan Berkoordinasi dan Ambil Langkah Tegas

Waktu.news | Sikap tidak terpuji itu bisa serupa nila merusak susu sebelanga. Walaupun hanya oknum, tetapi bisa merusak semua citra pariwisata daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Bolmut, Mohammad Noval Djarumia SE, M.Si kaget dan merasa prihatin jika peristiwa semalam yang terjadi di Kawasan pantai batu pinagut benar adanya.

“Kami terus berupaya dan memperbaiki citra tempat wisata di bolmut terutama di batu pinagut dimata wisatawan, dengan destinasi pantainya, sangat disayangkan jika ada yang sengaja merusak citra destinasi wisata dengan hal-hal seperti miras, mesum apalagi di bulan suci ramadhan yang justru dilakukan oleh warga lokal sendiri,” tegas Noval.

Kami akan berkoordinasi dengan SatpolPP, Polsek, kecamatan dan Pemerintah Desa untuk turun langsung, dan bahkan akan memberikan sanksi dengan pencabutan izin tempat usaha kuliner dan pemberlakuan batasan pelayanan cafe pada malam hari dengan diknas teknis,” kata Alumi HMI itu.

“Untuk miras kan sudah jelas, pemerintah desa waktu mendirikan wisata kuliner juga sudah melarang dengan keras tapi toh masih ada oknum yang berani menyalahi aturan yang sudah ada, apalagi ini di bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Berita Terkait: Wisata Pantai Batu Pinagut Menyimpan Bukti Peninggalan Sejarah

Selain itu Lanjut Noval, pihak Dispar juga akan terus memperbaiki dan meningkatkan fungsinya di bidang pariwisata terutama di Kawasan pantai batu pinagut.

“Perbaikan dan penigkatan akan menyesuiakan dengan situasi dan kondisi saat ini ditengah pandemic covid-19, untuk petugas di pintu masuk dan keluar, akan terus kita tingkatkan dan itu sudah masuk dalam perencanaan kami dalam pembekalan mereka,” pungkasnya. (rhp)

Berita Lainnya: Mohammad Noval Djarumia: Insya Allah Festival Bunga Indah Agustus Running

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button