Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Bolmut Lahirkan 9 Wasit Berlisensi C3

Advertisement

Waktu.news | Akhirnya selesai juga tugas Dinas Pemuda Olahraga dan ASKAB Bolmut untuk mengantarkan dan melahirkan para wasit-wasit professional dan berlisensi C3.

Dalam pelaksanaa kursus ini, Dispora Bolmut bekerja sama dengan Askab PSSI Bolmut, dimana mengikutsertakan 24 peserta yang terdiri dari perwakilan daerah Bolmong, Manado, Bolsel, Gorontalo serta dari Bolmut.

Advertisement

Hasil dari kursus Wasit Berlisensi C2 dan C3 ini, Bolmut sendiri telah menghasilkan Sembilan orang wasit berlisensi dan sudah bisa membantu pelaksanaan pertadingan di enam kecamatan yang ada.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Bolmut, Sofianto Ponongoa, secara resmi menutup kegiatan kursus perwasitan berlisensi C2 dan C3, Jumat (20/11/2020).

Advertisement

BACA JUGA: Terjawab Sudah, Dikpora Bolmut Seriusi Kursus Wasit C2 Dan C3

Dalam sambutanya, Sofyan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang sudah melibatkan diri dalam pelatihan ini, lebih khususnya kepada pemateri yang sudah jauh dari jakarta, Yesayas Leihitu dan Yandry serta instruktur dari provinsi James Welan dan Fecky Pangerapan sebagai instruktur tes kebugaran yang sudah membimbing sampai melahirkan para wasit-wasit profesional.

Selain itu, sofyan mengatakan, kedepan pihaknya juga akan merencanakan menggelar kursus yang sama untuk license C1 di Bolmut dan hal tersebut sudah dibicarakan dengan pihak PSSI pusat, dan mereka sendiri menyambut baik kegiatan tersebut,” ungkapnya.(rhp)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button