Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Buka Kegiatan Konsultasi Publik RPJMD, Oskar Manoppo Tegaskan Fokus Pada Inovasi Program

Advertisement

Tutuyan – Konsultasi publik dalam rangka penyusunan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2021 sampai dengan 2026, resmi di gelar.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah dalam rangka itu, resmi dibuka Wakil Bupati Oskar Maonppo, Jumat (19/3/2021), bertempat di Aula Lantai Tiga Sekretariat Daerah.

Advertisement

“Penyelenggaraan forum ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari seluruh jajaran pemerintah terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah,” ucap Oskar Manoppo.

Lanjut Oskar, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari sebuah tahapan yang telah dilaksanakam sebelumnya sebagai rangkaian tahapan awal proses penyusunan rancangan dokumen perencanaan pembangunan Daerah lima tahun kedepan.

Advertisement

“Untuk itu perlu diingatkan agar dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan, terlebih dahulu dipahami mekanisme dan prosedur yang ada sesuai ketentuan yang berlaku,” lanjut Oskar.

Berita Terkait: Mengintip Arah RPJMD Bolmut 2018-2023

Dirinya juga menegaskan, agar dalam pembahasan penyusunan perencanaan pembangunan daerah, sedapatnya fokus pada penyelesaian masalah, serta melakukan berbagai inovasi untuk pencapaian program visi misi Bolaang Mongondow Timur.

“Laksanakan sinkronisasi program melalui mekanisme perencanaan sektoral dan teritorial dengan baik, tertib administrasi, pencapaiam indikator sasaran, dan bermuara pada target akhir perencanaan pembangunan jangka menengah daerah dengan baik,” tegas Oskar Manoppo SE MM.

Advertisement

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) DR Ir Sonny J Warokka, para Asisten, pejabajat Eselon II, utusan/perwakilan peserta dari masing-masing SKPD, Staf khusus Bupati, serta beberapa narasumber. (AAH)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button