✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Kebun Strawberry D’Mooat Andalan Wisata Keluarga Akhir Pekan

Advertisement

Ada banyak destinasi tempat wisata yang menarik di Kabupaten Bolang Mongondow Timur (Boltim), di antaranya Kebun Strawberry D’Mooat. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang agak berbeda dengan tempat wisata yang lain, karena rata-rata menyuguhkan keindahan alam berupa tanaman perkebunan. Baik itu berupa tanaman hidroponik, maupun tanaman bunga yang berdampingan dengan danau.

Namun Kebun Strawberry D’Mooat ini menyuguhkan pemandangan yang berupa hamparan tumbuhan yang dapat memanjakan mata manusia. Yaitu Buah Stroberi. Dengan kenampakan alam yang berupa hamparan berwarna hijau, di sertai buahnya berwarna merah merekah, kita pun seakan berada dalam taman surga.

Advertisement

Kebun Strawberry merupakan suatu tempat yang asyik untuk berlibur. Menikmati panorama keindahan taman, yang penuh dengan pohon-pohondan tanaman bunga, membuat mata semakin ingin cepat menikmati Strawberry tersebut. Tidak hanya buah Strawberrynya saja yang membuat kita tertarik di sini. Tapi kita juga dapat menikmati keindahan alamnya.

Strawberry, Masuk Dalam Katergori Buah Favorit

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), banyak destinasi yang membuat mata kita menjadi semakin segar. Tetapi adakalanya kita juga butuh sebuah destinasi yang membikin senang, dan kenyang. Wisata buah-buahan merupakan tempat yang tepat untuk memanjakan perut kita sekaligus penambah nutrisi.

Advertisement

Ternyata Boltim juga punya tempat wisata tersebut, Kebun Strawberry D’Mooat. Sebenarnya jika di kategorikan dalam beberapa destinasi dengan kenampakan alamnya, Taman Stoberi ini tidak masuk kategori. Karena kebun Strawberry ini merupakan tempat wisata yang ada banyak buah Strawberry, yang mana buahnya adalah hasil tanaman manusia.

Buah ini termasuk buah yang di gemari oleh banyak kalangan. Baik dari orang dewasa hingga anak kecil sekalipun. Rasanya yang khas, asam-asam manis, dan kandungan vitamin C yang begitu banyak, membuat buah ini banyak di buru ketika sedang berada di tempat wisata.

Buah ini juga mudah di konsumsi, tidak harus di olah dahulu. Agar buah semakin terasa nikmat, kalua kalian berkunjung ke tempat ini, silahkan memetiK langsung ke kebun Strawberry ini, akan terasa lebih nikmat jika langsung di makan di lokasi. Atau untuk buah tangan juga bisa.

Artikel Terkait: Pulau Bogisa dengan Spot Pasir Timbul, Snorkeling Hingga Panorama Sunset

Advertisement
Kebun Strawberry D'Mooat
Foto by refli via drone

Lokasi dan Akses Ke Kebun Strawberry D’Mooat

Kebun Strawberry D’Mooat berada di Kawasan Kabupaten Boolang Mongondow, lebih tepatnya berada di Desa Moat yang juga memiliki tiga destinasi wisata lainnya. Ada Danau Moat, ada Danau Tondok Boltim. Setelah kalian berlama-lama menikmati panorama air dan hamparan pasir, jangan lupa mampir ke wisata ini ya.

Tempat wisata yang memberikan suguhan buah ini dapat memanjakan lidah kalian. Untuk sejarahnya, wisata yang di dominasi oleh buah merah berukuran kecil ini merupakan tempat wisata yang di miliki oleh pengusaha di Kawasan SPBU, Kotabangon. Ia bernama Eddy Karundeng. Katanya, tempat wisata ini dahulu hanyalah sebuah perkebunan Strawberry biasa. Namun suatu hari dari Tahun 2017, timbullah ide untuk menjadikan perkebunan Strawberrynya sebagai tempat wisata, dan ternyata banyak yang tertarik.

Menilik Romantisme Tempat Wisata Terbaru di Jogja Kota Pelajar

Untuk akses menuju lokasi ini terbilang mudah. Jika dari Kotamobagu, hanya berkisar 20 menit saja. Setelah menikmati kesejukan pegunungan, kalian bisa mampir ke kebun Strawberry ini. Atau jika kalian ingin melakukan hal yang lain, tempat ini juga menyuguhkan tempat-tempat selfie. Sekaligus terdapat tempat makan layaknya restoran dengan menu makanan yang bermacam-macam, dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA: Pantai Tanjung Woka From The Sky Menyuguhkan Keindahan Panorama

Fasilitas Sangat Menunjang

Dengan Fasilitas tempat makan, yang lebih tepatnya bisa di kenal dengan Café D’Moat ini merupakan tempat yang bagus untuk berfoto-foto, karena keunikannya. Café ini sempat viral, dan banyak yang mengunjunginya. Dengan lokasi wisata yang trategis, karena berdekatan dengan pemandangan lain, seperti adanya Danau Moat, dan hamparan Strawberry.

Tidak hanya destinasi yang menyuguhkan keindahan alamnya berupa hijau-hijuan. Kebun Strawberry D’Mooat Boltim, juga memberikan kesan yang menarik dengan Café, dan pemandangan danau, serta pegunungan. Tentu para wisatawan akan semakin terasa di manjakan.

Advertisement
Kebun Strawberry D'Mooat
foto via phantom 4 pro+ by refli

Menjadi seorang wisatawan yang di inginkan adalah hiburan. Di Kebun Strawberry ini, salah satu hiburan memanjakan perut dan lidah bergoyang kalian. Jangan sungkan-sungkan ya, langsung saja capcus mampir ke sini, di jamin tidak akan menyesal. Karena dapat juga menikmati panorama indahnya alam yang masih terjaga.

BACA JUGA: Pulau Kumeke Suguhkan Hamparan Tebing Menjulang dan HitamNya Pasir Besi

Hal yang paling di tunggu-tunggu oleh seorang wisatawan, setelah menikmati indahnya hamparan air, pasir putih, dan hijaunya pohon-pohon, serta biota airnya yang masih terjaga. Asri dan alami, pasti kalian akan terasa lapar. Setelah berlapar-lapar ria, langsung ke Kebun Strawberry D’Mooat, rasa lapar kalian akan terobati.

Dengan demikian, wisata alam ini merupakan tempat berlibur yang tepat bagi kalian. Sekadar mengisi waktu libur, dan juga mengobati kepenatan beberapa hari yang lalu, karena aktivitas yang melelahkan, kini saatnya kalian liburan guys. Kunjungi tempat ini saja, lengkap. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin mendapatkan info seputar Kebun Strawberry D’Mooat.(rhp)

Pantai Tanjung Woka Menyuguhkan Keindahan Panorama

Map Lokasi

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button