Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Demi Masyarakat Lanut, KUD Nomontang Sediakan Mobil Ambulans

Advertisement

Tutuyan, WAKTU.news – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial bagi warga desa Lanut di Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. KUD Nomontang menyediakan satu unit mobil ambulans.

Mobil yang belum seminggu ini, merupakan pesanan khusus Nomontang, dirancang hanya untuk membawa orang sakit, terluka dan atau yang membutuhkan penanganan medis ke rumah sakit atau klinik terdekat.

Advertisement

Hal ini diutarakan langsung Ketua KUD Nomontang, Marlon Lomboan, kepada wartawan waktu.news disela kunjungan para anggota DPRD Boltim di wilayahnya, Senin (13/12/2021) kemarin.

Pengadaan mobil ambulans lengkap dengan berbagai alat didalamnya itu, merurut Marlon, akan diperuntukkan bagi warga masyarakat khususnya diwilayah desa Lanut.

Advertisement

“Nanti akan diatur lagi SOP-nya seperti apa. Yang jelas, mobil ini akan dimanfaatkan secara gratis kepada masyarakat,” ujar Marlon.

Meski hanya satu unit, namun mobil senilai dua ratusan juta lebih ini, merupakan bentuk corporate social responsibility Nomontang terhadap masyarakat.

KUD Nomontang

“Sehingga kami memesannya khusus dan dirancang dapat membawa serta mengantar jenazah,” jelas Marlon.

Advertisement

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Teknik Tambang KUD Nomontang, Jamaluddin, bahwa pengadaan mobil ambulans tersebut memang sudah lama mereka rencanakan.

Pasalnya banyak yang menuding, seolah-olah kehadiran Nomontang di Desa Lanut tidak mendatangkan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Maka dana CSR, kami alokasikan untuk pengadaan mobil ambulans ini. Agar semua masyarakat Lanut, dapat merasakan manfaatnya,” pungkas Jamaludin. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button