Berita Bolmut

Pesan Depri Pontoh Kepada dr Jusnan C Mokoginta Usai Dilantik Sebagai Sekda Bolmut Definit

Waktu.news, Boroko | Akhirnya setelah melalui beberapa proses dan tahapan seleksi lelang terbuka atau open bidding jabatan tinggi pratama (JPT) calon sekretaris daerah (Sekda), Hari ini Kamis (11/3/2022) Bupati Depri Pontoh Melantik dr Jusnan C Mokoginta sebagai sekda bolmut definitif menggantikan Rachmat Pontoh.

Diketahui, lima putra bolmut telah mengikuti seleksi terbuka yang diantaranya, Uteng Datunsolang, Abdul Nazarudin Maloho, Jusnan C Mokoginta, Rahmat Pontoh, Musliman Datukramat.

Depri juga mengucapan selamat kepada sekretaris daerah yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak saudara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah SWT.

Pelantikan Sekda definitif pada hari ini, merupakan tindaklanjut dari surat ketua komisi aparatur sipil negara perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka sekretaris daerah kabupaten bolaang mongondow utara, yang pada prinsipnya telah menyetujui hasil pelaksanaan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama sekretaris daerah.

Selain itu lanjutnya, saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta seleksi jpt sekretaris daerah yang diikuti oleh 5 calon, yang keseluruhannya memenuhi syarat dan qualifaid sesuai dengan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, rekam jejak jabatan dan integritas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diakhir sambutannya, Depri berharap Kepada sekretaris daerah yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas, saudara dituntut harus mampu berperan sebagai katalisator, dinamisator dan motivator dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan.

Depri pontoh melantik dr Jusnan C Mokoginta digedung wanita areal wisata pantai batu pinagut, sekitar pukul 2 siang dan dihadiri dari berbagai elemen masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga ikut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button