Berita Boltim

Dinas Perikanan Boltim Salurkan Ribuan Benih Ikan Nila

Tutuyan, WAKTU.news – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Nasrudin Paputungan menyalurkan ribuan benih ikan nila, Rabu (3/8/2022), sore tadi.

Ribuan benih ikan air tawar ini diserahkan ke Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Bersinar desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat.

“Bibit ikan Nila yang kami serahkan, berjumlah 4750 ekor. Satu kelompok, itu ada 10 orang,” Sebut Nasrudin.

Nasrudin mengungkapkan, penyaluran benih ikan nila sudah kali kedua kami lakukan. Sebelumnya, Pokdakan asal Desa Bongkudai, dengan jumlah sekitar 4000 benih.

Pendistribusian benih ikan pun sengaja kami serahkan secara langsung, agar Dinas Perikanan yakin bahwa ribuan nila yang disalurkan benar-benar sampai ke kelompok.

Dinas Perikanan Boltim Salurkan Ribuan Benih Ikan Nila

“Dan mekanisme penyalurannya sesuai proposal masuk. Kelompok yang bermohon duluan, itu yang kami dahulukan,” ungkapnya.

Nasrudin menambahkan, Dinas Perikanan berharap agar benih ikan yang telah mereka serahkan dapat dibudidayakan dan dikembangkan dengan baik.

“Harapan kami, bantuan bibit ikan ini bisa dikembangkan oleh kelompok pembudidaya dengan baik, sehingga produksi ikan air tawar kita akan terus meningkat,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait;

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button