Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Distrik Budaya Hira di Makkah: Perjalanan Spiritual bagi Para Pelaksana Umrah dan Wisatawan

Advertisement

Distrik Budaya Hira telah menjadi magnet utama bagi ribuan pelancong dan pelaksana Umrah yang berdatangan selama bulan Ramadan.

Dengan lebih dari satu juta pengunjung dari lebih dari 100 negara yang terpikat oleh sejarah Islam yang kaya dan pengalaman budaya, Distrik Budaya Hira menjadi pusat perhatian, demikian dilaporkan oleh Kantor Berita Saudi (SPA).

Advertisement

Salah satu titik utama daya tariknya adalah Pameran Wahyu yang terletak di kaki Gunung Hira. Melalui pameran interaktif ini, pengunjung diajak dalam perjalanan menelusuri kisah wahyu Al-Quran kepada Nabi Muhammad (SAW).

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menjelajahi beragam pameran yang memperlihatkan kepentingan Islam dan sejarah Makkah. Pameran yang menggunakan teknologi canggih ini berhasil secara efektif meningkatkan kesadaran dan pendidikan.

Advertisement

Gua Hira, sebuah landmark yang dihormati di Makkah, kini juga menyaksikan lonjakan jumlah pengunjung setelah dibuka kembali dan pembangunan jalur baru. Para pelaksana Umrah dengan semangat ingin menjelajahi gua ini dan merasakan atmosfer spiritual di mana Nabi Muhammad (SAW) menerima wahyu.

Pendakian ke gua tersebut menjadi kegiatan yang diminati, terutama selama bulan suci, di mana pengunjung bersemangat untuk mendalami pengetahuan mereka tentang pentingnya gua ini secara historis dan geografis.

Tersebar di atas luas tanah seluas 67.000 meter persegi, Distrik Budaya Hira merupakan destinasi wisata dan budaya yang unik yang diawasi oleh konsorsium yang terdiri dari beberapa lembaga terkait.

Rencana pengembangan distrik ini menekankan penghormatan terhadap sejarahnya yang kaya, mencerminkan kedudukan kerajaan, dan menjunjung tinggi perannya sebagai penjaga tempat-tempat suci. Proyek ini berusaha menciptakan harmoni antara keindahan alam dan nilai sejarah dari lokasi tersebut, sambil mengakui pentingnya agama, kemanusiaan, dan sejarah Makkah dalam peradaban Islam.

Advertisement

Advertisement

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button