Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Inovasi Terbaru: Gelang Identifikasi untuk Keamanan Anak di Masjid Agung Makkah

Advertisement

Dalam upaya untuk memberikan perlindungan maksimal bagi anak-anak yang mengunjungi Masjid Agung di Makkah, Otoritas Umum untuk Perawatan Masjid Agung dan Masjid Nabi telah menghadirkan sentuhan inovatif. Mereka memperkenalkan tiga perangkat cetak gelang tangan identifikasi (ID) di pintu-pintu utama Masjid Agung, mulai dari Gerbang Raja Abdulaziz, Gerbang Raja Fahd, hingga Jembatan Ajyad.

Inisiatif yang luar biasa ini bertujuan untuk memastikan keamanan para buah hati yang berkunjung, terutama saat mereka berada dalam kerumunan selama Umrah atau waktu shalat. Dengan mengenakan gelang tangan ber-ID yang mencantumkan informasi kontak, proses penemuan kembali anak yang tersesat bisa dilakukan dengan lebih cepat dan mudah.

Advertisement

Langkah cerdas ini tak hanya menunjukkan komitmen serius dalam melindungi para pengunjung muda, tetapi juga menjadi bukti konkret dari upaya otoritas untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi seluruh jamaah di Masjid Agung. Semoga langkah ini memberikan ketenangan pikiran bagi orang tua dan pengunjung serta memberikan pengalaman spiritual yang berkesan bagi semua yang beribadah di tempat suci ini.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button