Nasional

Duta Bapak Asuh Anak Stunting Disematkan Kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Waktu.news | Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM dikukuhkan menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting.

Dudung Abdurachman adalah salah satu tokoh bangsa yang mempunyai kepedulian tinggi pada berbabagai permasalahan rakyat. berbagai program dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sudah dilaksanakan sebagai perwujudan dari 7 perintah harian KSAD.

Salah satunya adalah TNI AD harus hadir ditengah-tengah masyarakat apapun bentuknya dan selantiasa menjadi solutif.

Bertepatan dengan hari keluarga nasional tahun 2022 dengan tema ayah cerdas stunting agar keluarga bebeas stunting, BKKBN mengukuhkan KSAD Jenderal TNI Jenderal TNI Dudung Abdurachman DIkukuhkan Menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting yang dilaksanakan di kabupaten slemen Yogyakarta.

Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG, mengatakan bahwa stunting adalah ancaman nyata bagi masa depan anak-anak indonesia.

Angka kasus stunting di indonesia saat ini sebanyak 24,4 persen, masih di atas ambang batas yang ditetapkan oleh WHO yakni stunting kurang dari 20 persen dan target yang ditetapkan pemerintah adalah 14 persen,” jalasnya.

Dalam rangka mengatasi stunting sebagai duta bapak asuh anak stunting, KSAD memerintah seluruh jajarannya unTuk segera mengambill langkah kongrit dan signifikan untuk mencapai target dibawaH 10 persen.

Juga mengimbau kepada seluruh masyarat, mari kita bahu membahu untuk menuntuskan masalah stunting, semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah SWT demi pengabdian kita kepada negara yang kita cintai ini,” harapnya.

Selain itu, KSAD juga memerintahkan jajarannya untuk membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19 dengan cara menanam tanaman-tanaman produksitf yang hasilnya setelah dikurangi biaya operasional diberikan kepada masyarakat yang sangat membantu masyarakat,” pungkasnya. (Rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button