Liputan Khusus

Hasil Perhitungan Suara Pilgub Bolmut, Cep Sehan Unggul 24.203 Suara

Waktu.news | Komisi Pemilihan Umum Bolmut, Hari ini senin (14/12/2020) melakukan Pleno rekapitulasi hasil Perhitungan suara pilgub bolmut yang dimulai pada pukul 11.00 wita.

Pleno Hasil Perhitungan Suara Pilgub Bolmut di digelar di ruangan media centre KPU yang dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Bolmut, Bawaslu Bolmut, Saksi pasangan calon Gubernur, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Bolmut dan para tamu undangan.

Dalam pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara tingkat Kabupaten Bolmut ini, KPUD Bolmut menerapkan protokol kesehatan pemcegahan Covid -19 terhadap para peserta dan undangan.

Hasil Perhitungan Suara Pilgub ini dibuka oleh ketua KPU, Djunaidi Harundja, SH dan dilanjutkan dengan penghitungan suara yang dibacakan oleh PPK di enam kecamatan.

Pleno Hpenghitungan suara Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara tingkat Kabupaten Bolmut tersebut berakhir pada sore hari, sekitar pukul 16.20 wita.

Berita acara dan Penandatanganan hasil penghitungan suara ditandatangani oleh Komisioner KPU, PPK, dan saksi Paslon Gubernurdan disaksikan oleh seluruh komisioner Bawaslu Bolmut.

BACA JUGA: KPUD Bolmut Musnahkan 93 Surat Suara Rusak dan Berlebih

Berikut hasil Hasil Perhitungan Suara Pilgub Bolmut:

PEROLEHAN SUARA PASLON

  1. CEP-Sehan = 24.203
  2. VAP-HR = 1.648
  3. OD-SK = 18.649
  • Suara sah = 44.500
  • Jumlah suara tidak sah = 644
  • Jumlah Pemilih yang tidak menggunakan hak pilih = 12,527.
  • Jumlah DPT Bolmut = 57.671
  • Jumlah Pemilih yang menggunakan hak pilih = 45.144
  • Jumlah Surat Suara = 59.192

Pelaksanaan pleno ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” kata Salah satu Komisioner KPU Bolmut, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Wiwidayanti Damopolii, S.Sos.

“Proses pelaksanaannya sudah sesuai dengan regulasi yang ada, pleno rekapitulasi berjalan dengan baik berkat kerja sama semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, terima kasih kepada Bawaslu, Saksi Paslon, teman-teman PPK, dan seluruh pihak terkait,”pungkasnya.(rhp)

BACA JUGA: Media Gathering KPU Bolmut Berlangsung Di Mangga Dua Tote

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button