Sports

Hasil Piala AFF U16 2022: Timnas Garuda Berhasil Kalahkan Singapura 9-0

Waktu.news | Timnas U-16 Indonesia mengalahkan Singapura U-16 9-0 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.Bima Sakti sangat senang karena timnya bermain sesuai instruksi dan taktik.

Garuda Muda tampil on fire sepanjang babak pertama dengan mencetak enam gol lewat hat-trick Muhammad Nabil Asyura dan M. Kalifiatur Rizky, serta masing-masing satu gol dari Mokh dan Hanif Ramadhan. Laga tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam (3/8/2022).

Meski sempat unggul enam gol, skuad Merah Putih terus menekan pertahanan Singapura di babak kedua.Alhasil, mereka mencetak tiga gol lagi, berkat Muhammad Riski Afrisal, penalti Wally Marifat, dan gol telat I Komang Ananta Krisna Putra.

Bima Sakti senang dengan kemenangan yang menyeluruh itu. Menurutnya, para pemainnya mampu menjalankan instruksi dan taktiknya dengan sempurna sehingga menghasilkan performa yang luar biasa.

“Senang sekali kami bisa menang hari ini dan bermain sesuai instruksi saya. Para pemain mampu mengeksekusi semua taktik yang kami harapkan,” kata Bima Sakti. “Semoga skor tersebut bisa menjadi momentum bagi kami menuju pertandingan selanjutnya,” imbuhnya dalam konferensi pers pasca pertandingan, Rabu (3/8/2022).

Dengan hasil ini, Indonesia naik ke puncak klasemen Grup A. Mereka unggul selisih gol atas Vietnam U-16 yang juga mengoleksi enam poin. Hal ini membuat pertandingan penyisihan grup terakhir antara Garuda Muda dan The Young Golden Star menjadi pertandingan penentuan.

Juara masing-masing grup akan melaju ke babak selanjutnya dengan statusnya sebagai juara grup.Hanya juara tiga grup yang otomatis melaju ke semifinal.Satu tempat lagi akan diberikan kepada runner-up terbaik.

Jika mereka menang atau seri melawan Vietnam U-19, maka negara tuan rumah otomatis akan mengamankan satu tempat di semifinal sebagai juara Grup A.

Jika kalah, Indonesia harus bersaing dalam poin dan selisih gol dengan runner-up Grup B dan C untuk melaju ke babak knockout. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button