Berita Boltim

Iksan Pangalima: Boltim Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

Tutuyan, WAKTU.news – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diumumkan secara virtual pada acara Penganugrahan apresiasi KLA tahun 2022, Jumat (22/7/2022), tadi malam.

“Di Sulawesi Utara ada 9 daerah yang mendapat penghargaan KLA. Tiga diantaranya meraih predikat Madya, dan alhamdulillah, Boltim termasuk didalamnya,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Moh. Iksan Pangalima.

Raihan predikat Madya yang diperoleh Boltim Tahun 2022 ini menurut Iksan tidak lepas dari usaha, upaya dan komitmen semua pemangku kepentingan termasuk perangkat daerah yang tergabung dalam tim gugus tugas KLA.

“Capaian ini tidak akan dapat kita raih tanpa ada motivasi yang selalu digaungkan oleh bapak bupati, wakil bupati, sekretaris daerah dan para asisten, termasuk tim gugus tugas,” sebutnya.

Iksan juga mengungkapkan, predikat Madya yang dianugerahkan pemerintah pusat itu, tak luput dari kehebatan dari kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto, dan Wakil Bupati Oskar Manoppo.

“Semoga predikat Madya ini akan menjadi spririt, pemacu dan pemicu bagi Boltim untuk terus berkomitmen melakukan lompatan jauh kedepan secara terukur, agar program dan kegiatan dalam RPJMD dapat fokus diselesaikan,” pungkasnya.

Diketahui, penganugerahan kota atau kabupaten layak anak ini, merupakan program Kementarian PPPA Republik Indonesia sejak tahun 2006 sebagai komitmen untuk mendukung perlindungan dan pemenuhan hak anak secara menyeluruh dan berkelanjutan. (aah)

Berita Terkait;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button