Berita Bolmut

Kabupaten Bolmut Terbaik Pertahankan IDL Di Sulut

Waktu.news | Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (27-29 mei 2021) melaksanakan kegiatan Evaluasi Program Imunisasi Rutin di Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 yang bertempat di Hotel Green Eden Manado.

Dalam evaluasi tersebut, Kepala dinas Kesehatan kabupaten bolaang mongondow utara, dr Jusnan C Mokoginta, Mars menerima penghargaan sebagai salah satu kabupaten terbaik dari 6 kabupaten kota yang mempertahankan cakupan imunisasi dasar lengkap (IDL) tahun 2020 di tengah pandemi covid-19.

Penghargaan tersebut merupakan pelaksana dari kegiatan imunisasi rutin pada bayi dan balita yakni salah satu kegiatan vital yang harus tetap dilaksanakan pada masa pandemi karena merupakan hak dari anak-anak generasi penerus bangsa.

Dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, ada 6 Kabupaten Kota yang dapat tetap mempertahankan cakupan IDL (Imunisasi Dasar Lengkap) dimasa pandemi covid-19 dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara adalah salah satu dari 6 Kabupaten tersebut dengan cakupan IDL sebesar 92.70% dari target IDL Tahun 2020 yakni 90%.

Hal tersebut tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak lintas sector baik yang ada di Kabupaten maupun yang ada di Kecamatan dan Desa sehingga dalam kondisi pandemi dan sempat beberapa bulan ditiadakan sama sekali kegiatan Posyandu namun teman-teman diwilayah mampu mengejar dan memberikan hak dari bayi dan balita tersebut,” jelas Jusnan.

Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Suawesi Utara berpesan, capaian tersebut agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan demi kesejahteraan Masyarakat Bolaang Mongondow Utara pada khususnya. (pr)

Selanjutnya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button