Travel

Pulau Molosing Bolaang Mongondow

Waktu.news | Berlibur bersama dengan keluarga, tentu saja harus mencari tempat yang indah dan nyaman. Salah satu destinasi yang bisa Anda jadikan pilihan terbaik, yaitu pulau molosing yang ada di Bolaang Mongondow. Dengan pemandangan pasir putih yang menarik, liburan pasti terasa menyenangkan.

Keindahan Pulau Molosing Bolaang Mongondow

Sama seperti destinasi lainnya, Pulau Molosing Bolaang Mongondow ini memiliki keindahannya sendiri yang membuatnya banyak disukai para pengunjung dari berbagai penjuru. Namun, sampai saat ini pulau tersebut terkenal dengan sebutan sebagai pulau tidak berpenghuni. Menarik bukan?

Meskipun terkenal sebagai pulau tidak berpenghuni, bukan berarti tidak ada orang di sana. Justru Pulau Molosing Bolaang Mongondow ini sudah ramai dan banyak dikunjungi oleh para pengunjung / traveller sejak lama. Apalagi lokasinya memiliki panorama yang sangat menarik dan juga cukup asri.

Hal tersebut yang menjadi alasan banyaknya traveller yang mengunjungi destinasi Pulau ini. Selain panorama alamnya yang menarik dan juga indah. Destinasi tersebut juga memiliki hamparan pasir putih serta pepohonan rindang yang justru memberikan nilai tambah.

Informasi Lengkap Tentang Pulau Molosing Bolaang Mongondow

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, destinasi Pulau Molosing Bolaang Mongondow ini seringkali terkenal dengan sebutan “Pulau tidak berpenghuni”. Selain itu, destinasi tersebut juga memiliki panorama alam yang indah. Uniknya, banyak traveller yang datang saat bulan purnama.

Keunikan Dari Destinasi Pulau Molosing

Sebagai salah satu destinasi wisata laut yang menarik, ada sebuah keunikan yang harus Anda ketahui dari Pulau Molosing Bolaang Mongondow satu ini. Seperti banyaknya para traveller yang selalu berkunjung saat bulan purnama tiba. Terdengar cukup unik memang, tapi itulah nyatanya.

Alasan mengapa banyak sekali para traveller yang berkunjung ke Pulau Molosing Bolaang Mongondow saat bulan purnama, yaitu karena waktu tersebut kawanan penyu akan naik ke daratan. Bahkan mereka akan bertelur di sekitar hamparan pasir putih, tentu akan terlihat sangat menarik.Tipe Habitat Destinasi Pulau ini.

Perlu Anda ketahui, bahwa destinasi Pulau ini memiliki berbagai macam tipe habitat. Salah satunya terumbu karang, hutan mangrove dan juga vegetasi pantai. Berbicara mengenai terumbu karangnya, tentu saja semuanya masih terawat dengan cukup baik.

Itulah mengapa kekayaan alamnya, baik di daratan atau bahkan di bawah laut. Semuanya masih sangat alami dan masih terjaga keindahannya. Menurut informasi lengkapnya, warga yang ada di sekitar Pulau Molosing Bolaang Mongondow juga ikut dalam melestarikan alam agar selalu bersih.

Hamparan Pasir Putih yang Memukau

Dalam rangka berlibur bersama keluarga tercinta, tentu saja tidak boleh sembarangan dalam memilih tempat. Hal ini karena supaya liburan menjadi lebih menyenangkan dan tidak mudah terlupakan. Destinasi Pulau Molosing Bolaang Mongondow bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda.

Destiinasi Pulau ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang sangat memukau. Itulah mengapa tempat wisata ini masuk ke dalam kategori rekomendasi wisata terbaik. Apalagi julukan pulau tidak berpenghuni ini akan segera menjadi salah satu ikon Boltim.

Pulau Molosing

Jajaran Karang yang Eksotis

Tidak hanya hamparan pasir putihnya saja yang terlihat sangat eksotis. Akan tetapi, ada beberapa jajaran karang yang tidak kalah indahnya. Karang tersebut terletak di sekitaran pulau, menambah kesan yang sangat menarik saat pertama kali melihatnya. Cocok bagi Anda yang ingin berlibur.

Pulau Molosing Bolaang Mongondow ini juga masih sangat perawan, itu berarti sekitaran pulaunya belum banyak terjamah oleh para traveller / pengunjung. Dengan begitu, keindahan panoramanya masih sangat alami. Akan sangat cocok jika Anda mendirikan tenda di sana untuk bisa bersantai.

Kenapa Wisatawan Banyak Datang ke Sini?

Salah satu hal yang menuai banyak perhatian dari keindahan destinasi Pulau Molosing Bolaang Mongondow ini, yaitu terumbu karang yang ada di bawah laut. Bahkan karang yang ada di sekitaran pulau membuat pulaunya nampak sangat indah. Itulah mengapa banyak wisatawan yang tertarik.

Mereka tertarik untuk bisa berlibur bersama keluarga di Pulau ini. Apalagi pulau ini termasuk ke dalam jenis tempat wisata yang masih belum banyak terjamah orang. Jadi, kebersihannya tetap terjaga. Anda bisa bermalam di pulau tidak berpenghuni tersebut.

Artikel Terkait: Pulau Nunuka Bolmut Miliki Hamparan Seni Bebatuan Yang Unik

  1. Banyak Ikan di Perairan

Tidak hanya itu saja yang menarik, masih ada hal yang jauh lebih menarik lagi dan membuat banyak traveller betah berlibur di Pulau Molosing Bolaang Mongondow ini. Salah satunya adalah banyaknya ikan di perairan pulau tersebut. Tidak heran jika sebagian besar pengunjung selalu memancing.

Apalagi saat bulan sedang terang – terangnya, banyak sekali wisatawan yang selalu beramai – ramai melihat proses penyu bertelur. Itu karena ketika bulan purnama, semua penyu akan naik ke daratan dan bertelur di sana. Akan sangat beruntung sekali jika Anda melihat proses tersebut karena menarik.

  1. Melihat Sunset yang Indah

Anda menyukai pemandangan sunset? Destinasi Pulau Molosing Bolaang Mongondow ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dapat menghabiskan senja. Dengan julukan pulau tidak berpenghuni, akan sangat jarang sekali pengunjung yang berkunjung ke pulau indah satu ini.

Jadi, akan sangat mengasyikkan jika Anda menikmati sunset bersama keluarga di destinasi wisata Pulau di Bolaang Mongondow ini. Apalagi hamparan pasir putihnya sangat indah, jajaran karang di sekitaran pulau juga cukup menarik. Bisa menjadi spot foto yang sangat instagramable.

Berapa Biaya Menggunakan Perahu di Pulau Molosing Bolaang Mongondow?

Bagi Anda yang mulai penasaran seperti apa bentukan dan indahnya destinasi Pulau ini. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata tersebut secara langsung dan merasakan sejuknya hawa di sana. Tidak perlu khawatir juga mengenai budget.

Bahkan juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa ke Pulau Molosing Bolaang Mongondow. Itu karena Anda hanya membutuhkan budget sekitar Rp 30.000 saja untuk bisa menyewa sebuah perahu pulang pergi tiap orangnya. Dari arah desa Motabang nanti akan ada banyak perahu nelayan.

Baca Juga: Pulau Bongkil Bolmut, Tosca Airnya, Tembus Pandang Karangnya

Persiapan Sebelum Pergi ke Pulau ini

Sebagai salah satu destinasi yang terkenal dengan julukan pulau tidak berpenghuni. Itu artinya Pulau Molosing Bolaang Mongondow ini masih belum banyak terjamah oleh orang. Jadi, jika Anda ingin pergi mengunjungi tempat wisata tersebut. Jangan lupa membawa persediaan makan dan minum.

Hal tersebut harus Anda lakukan jika tidak ingin tersiksa karena kelaparan dan juga kehausan. Mengingat pulau tidak berpenghuni ini pasti jarang ada yang menjual bahan makanan atau bahkan parahnya tidak ada sama sekali.

Di sisi lain, jikalau hendak pergi ke Pulau keren di Bolaang Mongondow ini, ada baiknya Anda selalu memerhatikan kebersihan di sana. Itu karena seluruh warga yang ada di tempat wisata tersebut juga berupaya untuk tetap menjaga pulau agar bersih. Hargailah upaya mereka.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara mendalam mengenai pulau molosing. Sesuai dengan pembahasan di atas, jikalau hendak pergi ke tempat wisata tersebut. Anda harus menyiapkan budget, makanan dan minuman serta tetap menjaga kebersihan sesampainya di sana. (rhp)

Selanjutnya

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button