Sports

Kalah Pada Perempat Final Sara Sorribes Tormo Ucapkan Selamat Tinggal Pada Abu Dhabi

Waktu.news | Setelah kalah dari petenis asal Ukraina Marta Kostyuk pada perempat final , Sara Sorribes Tormo ucapkan selamat tinggal ke Abu Dhabi.

Sara Sorribes Tormo

Bagi pecinta dunia tenis tentu kalian akan mengenal petenis muda satu ini, Sara Sorribes Tormo petenis profesional asal Spanyol yang telah mencapai tiga final ganda di WTA Tour. Dua diantaranya yaitu tahun 2018 pada Monterrey Open dan tahun 2019 pada Morocco Open.

Anak pertama dari dua bersaudara ini rupanya sudah mengenal dunia olahraga sejak umur 6 tahun, ibunya adalah seorang guru tenis dan sekarang memiliki usaha toko souvenir. Ayahnya adalah mantan pemain sepak bola profesional pada zamannya, Sara  mengidolakan turnamen Roland Garros. Ia juga merupakan salah satu penggemar dari Sara Errani dan David Ferrer.

Prestasi Sorribes tidak hanya itu saja , ia pernah memenangkan  sepuluh gelar tunggal dan lima gelar ganda pada pertandingan di Sirkuit ITF. Yang paling membahagiakan adalah saat Sorribes mencapai semifinal WTA pada tahun 2017 di Bogota.  Tidak hanya itu saja pada tahun 2019 Sorribes mencapai peringkat tertinggi karir tunggal dunia berada pada nomor 64 ,serta pada Februari 2020 Sorribes juga berhasil mencapai peringkat ganda nomor 40.

Pertandingan WTA 500 Abu Dhabi

Pertandingan WTA 500 di Abu Dhabi menjadi pertandingan yang lumayan sengit tahun ini. Banyak sekali pemain-pemain tenis terkenal yang ikut berlaga pada pertandingan WTA 500 tahun ini. Mulai dari Paula Badosa, Sara Sobbers, Marta Kostiuk , Bernarda Pera , Veronika Kudermetova, Bernarda Pera, Karolina Pliskova dan masih banyak lagi.

Mulai dari petenis usia muda maupun tua juga ikutan beradu kemampuan pada pertandingan WTA 500 di Abu Dhabi. Semua petenis profesional dunia beradu untuk memperebutkan piala dan gelar pada pertandingan WTA 500 kali ini.

Sudah banyak sekali petenis-petenis yang gugur pada pertandingan terakhir senin lalu, mulai dari Sara  Sorribes, Paula Badosa, Garbiñe Muguruza , Lara Arruabarrena, dan masih banyak lainnya. Banyak dari mereka sudah sempat mencapai perempat final dan ada yang bahkan hampir mencapai final.

Terbukti bahwa pertandingan WTA 500 merupakan salah satu ajang bergengsi bagi para petenis-petenis seluruh dunia agar bisa unjuk kemampuan dan membuktikan bahwa mereka layak membawa pulang gelar juara.

Lalu siapakah yang akan memenangkan pertandingan WTA kali ini? Masih terus berlanjut hingga semakin dekat menuju perjalanan ke babak final , satu persatu peserta mulai berguguran.

Kekalahan Sara Sorribes Tormo Dalam Perempat Final WTA

Sangat disayangkan sekali perjuangan Sara Sorribes harus pupus pada senin kemarin, setelah hari jumat lalu lolos ke babak 16 besar WTA 500. Setelah sempat berhasil mengalahkan petenis asal Prancis Alize Cornet dan juga petenis asal Amerika Bernarda Pera.

Meski sempat tampil gemilang di awal pertandingan melawan kostiuk, dan sempat lolos ke babak 16 besar pertandingan WTA 500 di Abu Dhabi. Namun perjuangan Sorribes harus berakhir pada pertandingannya melawan petenis asal Ukraina Marta Kostiuk.

Namun Sara Sorribes Tormo Tidak berkecil hati dengan kekalahannya atas Marta Kostyuk, sempat memimpikan semifinal setelah memenangi enam game di babak pertama dan menambahkan lima di dua lainnya.

Kekalahan kali ini menjadi sebuah perjuangan baru di tahun berikutnya bagi Sorribes. Dukungan dari para penggemar sangat diharapkannya saat ini agar bisa memberikan penampilan lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button