Techno

Layanan Google Down, Gmail, Youtube, Adsense, Analysis, Play Store Tidak Dapat Diakses

Waktu.news | Beberapa layanan raksasa dunia maya tidak dapat di akses diantaranya, Gmail, Youtube, Adsense, Analysis, Play Store tapi layanan lain bisa diakses, Google trending, Google Berita, Google translate.

Para pengguna beramai-ramai mengeluhkan YouTube error, Gmail tidak bisa cek e-mail, Google Maps masih bisa diakses, dan berbagai keluhan lainnya, Senin (14/12/2020).

Pengguna Android pun mengeluhkan tidak bisa mengakses Play Store, baik mengunduh maupun melihat daftar aplikasinya.

Layanan video call G Meet juga terkena imbasnya, tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi. Berdasarkan pantauan WaktuNews dari situs DownDetector, hampir seluruh layanan search engine nomor satu dunia ini masih menunjukkan peningkatan jumlah laporan penurunan.

DownDetector menunjukkan bahwa pemadaman yang tampaknya memengaruhi bisnis dan layanan pribadi Google. Laporan meningkat di Twitter karena pengguna tidak dapat mengakses layanan dasarnya, dengan Gmail dan tagar “#YouTubeDOWN” mulai menjadi tren.

Namun, meskipun pemadaman listrik memengaruhi banyak layanan Google, produk penelusuran intinya tampaknya masih berfungsi, dan iklan pihak ketiga masih ditampilkan dalam hasil.

Pemadaman tampaknya terjadi di seluruh dunia. Kami telah memverifikasi bahwa layanan mengalami masalah di AS, Inggris, Belanda, dan Jepang, dan laporan pemadaman DownDetector menjangkau seluruh dunia.

Hal tersebut juga berpengaruh diwebsite yang ada plugin Site Kit ( Site Kit can’t access necessary data). Hingga berita ini dipublish layanan google masih tidak bisa diakses.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button