Berita Bolmut

Legislatif Bolmut Kunjungi Asrama Mahasiswa KPMIBU Palu

Waktu.news | Asrama Kerukunan Pelajaran Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) yang terletak di Jalan Tanjung Manimbaya, Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu mendapat perhatian dari para wakil rakyat.

Pasalnya, beberapa hari yang lalu, dewan perwakilan rakyat daerah kab bolmut yang dipimpin oleh wakil ketua II, Saiful Ambarak melakukan kunjungan kerja ke asrama mahasiswa KPMIBU cabang palu tersebut.

Kunjungan DPRD Bolmut tersebut untuk melihat secara nyata tentang kondisi bangunan sekretariat KPMIBU yang sejak dua tahun rusak akibat bencana alam yang melanda sebagian wilayah di Kota Palu,” kata Saiful Ambarak.

“Kondisi asrama Mahasiswa ini sudah rusak berat, dinding-dinding sudah terbelah, dan bangunan ini sudah tidak layak lagi untuk ditempat oelh para mahasiswa,” ungkapnya.

Berita Terkait: Tempat Wisata di Palu yang Kekinian dan Menarik Perhatian

Selain itu kata Ambarak, kami mendengar keluhan para mahasiswa, dimana Pada tahun 2020, mereka menempati kontrakan karena asramanya sudah tidak layak dan kontrakan yang mereka tempat ini, sudah jatuh tempo dan mereka harus keluar dari rumah kontrakan.

Asrama Mahasiswa KPMIBU Palu

Pihak legislative, Lanjut Ambarak akan berusaha untuk berkomunikasi dengan pihak eksekutif agar mahasiswa disana mendapat kontrakan baru untuk dijadikan sekretariat sementara.

Dan pihaknya juga berharap, agar pemerintah daerah segera menindaklanjuti terkait kerusakan sekretariat KPMIBU tersebut, sebab para adik mahasiswa disana itu merupakan aset daerah,” tegasnya.

Selain itu, pihak legislative juga berkunjung di Kantor Bappeda Sulawesi Tengah Kota Palu membahas soal, strategi perencanaan dan penganggaran pengembangan IKM, UMKM.

Baca Juga: Pesan Untuk Wanita Dalam Usaha Dakwah

“Pengelolaan dana hibah dan bansos, serta rencana pembangunan asrama mahasiswa Bolmut di Kota Palu,” menjadi pembahasan mereka.(**)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button