Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahKotamobagu

Motampot Fun Race 2024: Ajang Olahraga dengan Partisipasi Terbanyak di Sulawesi Utara!

Advertisement

Keberhasilan yang gemilang telah ditorehkan oleh Motampot Fun Race 2024, sebuah event olahraga akbar yang diadakan di Alun-Alun Boki Hotinimbang, Kotamobagu. Acara ini, yang digagas oleh Kejaksaan Negeri Kota Kotamobagu, tidak hanya menyuguhkan pertandingan yang meriah tetapi juga mencetak rekor baru dengan jumlah peserta terbanyak di Sulawesi Utara, bahkan melintasi angka di seluruh Sulawesi.

Event ini diikuti oleh tak kurang dari 2.700 peserta yang bersemangat mengambil racepack dan berkompetisi. Partisipasi yang luas dari berbagai komunitas lari se-Sulawesi Utara dan peserta dari luar negeri menambah kemeriahan suasana. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H.M.H., menyatakan keinginan agar pemerintah daerah dapat menjadikan Motampot Fun Race sebagai event tahunan. Menurutnya, event ini memiliki potensi besar untuk terus mendukung ekonomi lokal mengingat dampak positif yang signifikan, terutama pada sektor UMKM dan akomodasi yang mendapat banyak manfaat dari para peserta yang datang dari berbagai daerah.

Advertisement

“Multi efek yang diberikan oleh event ini benar-benar luar biasa. Tidak hanya meningkatkan serapan UMKM, tetapi juga penginapan yang dipenuhi oleh peserta dari luar, ini menunjukkan dampak yang sangat besar,” tutur Elwin.

Acara ini juga mendapat pujian dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Dr. Andi Muhammad Taufik, SH, MH. Beliau mengapresiasi keberhasilan acara tersebut, “Ini adalah event yang paling ramai, dan melalui event ini, mari kita menjaga kebersamaan. Menjelang pesta demokrasi, mari kita berkerjasama untuk 27 November, kita bersama-sama rayakan pesta demokrasi,” ujarnya menutup.

Advertisement

Dengan pencapaian ini, Motampot Fun Race 2024 telah membuktikan bahwa Kotamobagu mampu menjadi tuan rumah bagi event olahraga yang tidak hanya berkualitas tetapi juga mampu menarik perhatian luas, mempromosikan kebersamaan dan dukungan komunal. Diharapkan, keberhasilan ini akan terus berlanjut dan acara di tahun-tahun mendatang akan semakin meriah dan menarik.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button