Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Nasdem Tegas Usung Abdullah Lamase di Pilkada Buol 2024

Advertisement

Publik masih banyak yang bertanya-tanya mengenai arah dukungan Partai Nasdem dalam Pilkada Buol yang akan digelar pada November mendatang.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPD Nasdem Buol, Muh Ikbal Ibrahim, menegaskan bahwa Nasdem telah memutuskan untuk mendukung Abdullah Lamase (AL) di Pilkada Buol.

Advertisement

“Komunikasi Partai Nasdem dengan Pak Abdullah Lamase sudah final. Insya Allah kami siap mengusung beliau,” kata Ikbal kepada media pada Minggu (7/7/2024).

Ketika ditanya mengenai kemungkinan koalisi partai dalam Pilkada Buol, mantan aktivis LMND ini mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai.

Advertisement

“Sejauh ini, komunikasi telah terjalin dengan hampir semua partai. Ada Perindo, Gerindra, PKB, PDIP, bahkan Demokrat,” ungkapnya.

“Jika Nasdem dan Demokrat, apalagi Gerindra, berkoalisi dalam Pilkada Buol, maka ini adalah koalisi yang kuat, mewakili tiga besar pemenang Pileg Buol,” tambahnya.

Namun, caleg terpilih DPRD Buol ini menyebutkan bahwa komunikasi politik Nasdem sudah jelas untuk mengusung Abdullah Lamase sebagai calon Bupati.

“Semua partai yang setuju dengan proposal politik Nasdem, yaitu Abdullah Lamase sebagai calon Bupati, akan kami ajak bergabung dalam koalisi ini,” tutupnya.

Advertisement

Perlu diketahui, sejauh ini para figur dan kandidat yang akan maju dan mendapat restu dari parpol pengusung semakin jelas dan mengerucut pada beberapa tokoh, meski masih menunggu B1KWK dari masing-masing parpol pengusung.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button