Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Oskar Manoppo Dorong Karate-Do Jadi Salah Satu Cabang Olahraga Unggulan Boltim

Advertisement

Tutuyan – Wakil Bupati Bolaang Mongodow Timur (Boltim), Oskar Manoppo, mendorong agar Karate-Do menjadi salah satu cabang olahraga unggulan.

Pasalnya, minimnya pengetahuan akan olahraga yang dianggap keras dan terbatas ini, turut menjadi faktor penyebab kurang berkembangnya Karate-Do di Boltim.

Advertisement

“Kita tahu bersama, kurangnya minat masyarakat adalah tantangan terberat dalam mengembangkan olahraga karate,” ucap Oskar Manoppo, pada Musyawarah Cabang (Muscab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Boltim, Sabtu, (3/7/2021) kemarin.

Padahal, menurut mantan birokrat senior pada masa kepemimpinan Bupati Sehan Salim Landjar ini, cabang olahraga bela diri tersebut mempunyai nilai-nilai positif yang sangat banyak. Seperti kedisiplinan, sportifitas, fokus dan kesabaran.

Advertisement

“Oleh karena itu pengurus cabang harus melakukan pembinaan atlet sejak usia dini, sehingga prestasi olahraga karate di Boltim akan diperhitungkan dikanca provinsi juga nasional,” kata Oskar Manoppo.

Oskar pun berpesan, untuk mewujudkan prestasi gemilang di bidang olahraga, pengurus FORKI harus memiliki manajemen yang baik sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi secara profesional.

“Saya yakin dan percaya di Boltim banyak potensi atlet yang dapat berprestasi, asalkan kita semua secara serius mendorong cabang olahraga Karate ini menjadi salah satu olahraga unggulan,” pungkas Oskar. (aah)

Advertisement

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button