Berita Boltim

Oskar Manoppo Optimis, Pemkab Boltim Bisa Pertahankan Opini WTP

Tutuyan, WAKTU.news – Wakil Bupati, Oskar Manoppo mengaku optimis, Pemerintah Kabupaten Bupati Bolaang Mongondow Timur bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke sembilan kalinya secara berturut-turut.

Hal itu diungkapkan Oskar Manoppo usai menghadiri entry meeting pemeriksaan intern atas laporan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Boltim tahun anggaran 2021 dengan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara, di Lantai 3 Kantor Bupati, Selasa (22/3/2022) tadi.

Menurut Oskar, penyajian dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD tahun anggaran 2021, menjadi kunci dasar bagi Pemkab Boltim dalam meraih peringkat terbaik dari BPK RI tahun 2022 ini.

“Berdasarkan LKPD hasil pemeriksaan pendahuluan BPK RI Perwakilan Sulut pada Januari hingga Maret 2022, saya optimis tak ada kendala, dan kita bisa kembali meraih opini WTP,” sebut Oskar Manoppo.

Mantan birokrat senior di zaman Bupati Boltim dua periode, Sehan Salim Landjar itu, menambahkan, entry meeting tersebut merupakan tindak lanjut dari LKPD yang telah diserahkan kepada BPK RI Perwakilan Sulut pada 18 Maret 2022, belum lama ini.

Ia berharap, jajarannya turut membantu memberikan data dan informasi terkait pengelolaan keuangan daerah yang diperlukan para Tim BPK RI, selama 30 hari berada di Boltim.

“Tujuannya, agar komunikasi para tim BPK yang akan memeriksa secara rinci ini, dengan entitas yang akan diperiksa, dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Sementara itu, Optimisme Oskar Manoppo ini mendapat tanggapan dari Direktur Intelijen Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI), Andi J. Riyadhi.

Ia menilai, peran Oskar Manoppo selama ini, memang menjadi suatu kunci induk, bagi suksesnya pengelolaan keuangan daerah.

“Sosok Oskar Manoppo yang cukup kompeten dan berpengalaman di bidang keuangan ini, memang sangat membantu Pemkab Boltim meraih prestasi dalam hal pengelolaan keuangan,” terangnya.

Alasannya, kata Andi Riyadhi, karena kinerja dan kemampuan Oskar telah terbukti semasa ia menjabat, baik Kepala DPPKAD maupun Sekretaris Daerah, membawah Pemkab Boltim terus mempertahankan predikat WTP. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button