✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Pemerintah Dukung Penuh Technical Center Timnas U-20

Advertisement

Waktu.news | Ketua umum persatuan sepak bola seluruh Indonesia Mohammad Iriawan menyampaikan bahwa penundaan pelaksanaan Piala Dunia U 20 berdampak pada komposisi pemain.

Sejumlah pemain yang semula dipersiapkan untuk berlaga di tahun 2021 tidak lagi memenuhi persyaratan umur untuk berlaga di U 20 pada tahun mendatang. Sehingga PSSI menyiapkan tim baru yang secara regulasi umur memenuhi syarat untuk berlaga.

Advertisement

Ketua PSSI Muhammad Iriawan menyebutkan, hingga saat ini pemerintah mendukung penuh segala hal yang berhubungan dengan proses persiapan atau Technical Center pemain timnas U 20. Terlebih saat ini timnas U 20 akan bersiap mengikuti Piala Dunia U 20.

Bentuk perhatian pemerintah tersebut salah satunya dapat dilihat dari prestasi yang telah diraih oleh anggota timnas U 20 tahun 2021. di mana beberapa pemain yang telah senior saat ini telah mengepakkan sayap di beberapa negara.

Advertisement

Untuk persiapan Piala Dunia U 20 tahun 2022, ketua PSSI Muhammad Iriawan meminta dukungan anggaran agar Technical Center dapat berjalan lancar, baik itu di dalam negeri maupun luar negeri. TCnya direncanakan akan dilakukan di Turki, Spanyol dan Belanda.

Piala Dunia U-20, Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah

Kami melaporkan kepada presiden bahwa sebelum U 20 sekarang yang ada tahun 2001 sudah ada U 20 yang sekarang sudah ke senior. Itu cukup baik, hasilnya yang dilakukan Technical Center baik di rusia, turki maupun di thailand.

Pemain yang sudah lewat umurnya hampir 60% mereka bermain di senior dan juga di klub dan 5 orang bermain di Liga Eropa dengan asia, asnawi dan sebagainya. kami menyampaikan terima kasih kepada Pak presiden melalui menpora karena kami di backup atau dibantu biaya seluruhnya untuk melaksanakan Technical Center. (Rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button