Berita Boltim

Proyek Konstruksi 1,5 Miliar di Jiko Belanga Mengalami Deviasi

Tutuyan – Proyek peningkatan jalan Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, hingga kini belum juga dimulai.

Padahal proyek konstruksi 1,5 miliar rupiah dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri sejumlah Rp. 1.499.999.124,29 yang dimenangkan oleh CV. Berkat Anugerah Bersama ini, seharusnya telah dimulai usai penandatanganan kontrak pada tanggal 1 Juli lalu.

Dari hasil pantauan waktu.news pada Rabu, 1 September 2021, proyek konstruksi yang bersumber dari Dana Alokasi Umum Anggaran Pedapatan dan Belanja Daerah (APBD) Boltim tersebut tampaknya mengalami keterlambatan. Bahkan, terlihat belum ada tanda-tanda aktivitas pekerjaan atau papan proyek yang dipasang.

Menurut Kepala Desa Jiko Belanga, Riman Manuho, pihak pemenang proyek peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer itu, telah mendatangi pemerintah desa untuk memberitahukan ikhwal pekerjaan dengan menunjukkan dokumen Surat Perintah Pekerjaan sejak awal bulan Juli.

“Katanya tinggal menunggu alat, tapi tunggu-tunggu belum ada. Padahal masyarakat Jiko Belanga sudah merindukan jalan ini diaspal” kata Riman Manuho.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rаkуаt Kаwаѕаn Pеmukіmаn dаn Pеrtаnаhаn Boltim, Haris Pratama Sumanta ST, ketika dikonfirmasi menjelaskan, saat ini pihak perusahan sedang dalam persiapan memobilisasi alat.

“Dan secara jadwal deviasinya masih rendah. Kalau deviasi masih rendah, berarti masih on the track jadwalnya,” jelas Haris, Jumat (3/9/2021).

Deviasi itu tambah Haris, “Adalah selisih antara rencana dan realisasi,” sambungnya. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button