Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Pulau Kumeke Suguhkan Hamparan Tebing Menjulang dan ?

Disini Anda Bisa Menyaksikan Sebuah Goa Tempatnya Walet

Advertisement

Waktu.news | Pulau Kumeke merupakan destinasi wisata alam yang di miliki oleh Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) atau yang biasa di juluki dengan negeri seribu danau. Sebuah wisata suguhkan keindahan wisata air berupa pulau. Sehingga kenampakan alamnya dapat berupa sebuah wisata dengan panorama alam yang memukau. Baik karena warna laut yang rupawan. Maupun pasirnya yang seperti pasir besi kehitaman.

Yang paling menarik di pulau Kumeke yang bersampingan dengan pulau nenas dan pulau racun ini adalah pasir besinya yang kehitam hitaman dan hamparan tebing-tebing yang menjulang serta ada goa yang menjadi tempat burung walet.

Advertisement

Pesona yang lain yang disuguhkan adalah biota laut masih terjaga dengan baik. Ada banyak biota laut, seperti bintang, karang laut pun tumbuh subur. Serta kesuburan tumbuhan yang ada di daratan. Menambah keindahan tampak nyata. Lukisan Tuhan terhadap kenampakan alam membuat mata semakin termanjakan. Udara yang membelai nafasmu mungkin akan semakin terasa jika datang ke sini pada waktu sore hari. Juga pagi hari tentunya.

Pulau Kumeke merupakan salah satu kenampakan alam yang di ciptakan Tuhan sebagai bukti akan kuasanya. Kuasa Tuhan akan memberikan keindahan alam kepada manusia untuk di nikmati, dengan cara senang mengunjunginya, disyukuri dengan cara merawatnya dan dijaga dari segala sampah-sampah yang di akibatkan dari tangan jail sampah plastik dan yang lainnya.

Advertisement
Pulau Kumeke
Foto by refli via drone

BACA JUGA: Danau Bunong Boltim, Menawarkan Spot Foto Romantis dan Instagrammable

Senja di Pulau Kumeke

Sebuah tempat yang memesona. Pulau Kemuke Boltim di sore hari tampak lebih menakjubkan. Mentari yang biasanya menyengat di kepala saat siang hari, kini berubah menjadi indah. Di ujung senja, pesona itu tampak lebih jelas. Kalian jangan sampai ketinggalan. Karena tempat ini cocok untuk kamu-kamu yang suka berburu senja.

Banyak tempat yang dapat di gunakan untuk berfoto. Wisata air yang terdapat berbagai tempat menarik dan apik untuk latarbelakang foto. Di antaranya batu karang yang begitu besar, latarbelakang pulau dengan air yang masih jernih, dan juga tempat lain yang di sediakan khusus untuk berfoto, terutama keindahan senja atau pagi hari ketika matahari mulai terbit.

Wisatawan yang berkunjng ketempat ini tidak hanya wisatawan local saja, ada yang dari luar pulau bahkan mancanegara. Keindahannya tidak perlu di ragukan lagi, sehingga banyak yang penasaran dan tertarik untuk mampir kepulau ini.

Advertisement

Menjadi bagian dari masyarakat Indonesia, harusnya dapat ikut serta menjaga lingkungan pulau ini, agar keindahan pulau tetap menjadi nomor satu. Ada banyak tempat wisata yang hanya di gunakan oleh masyarakat sekitar sebagai asset pencetak uang. Mereka dengan semangatnya berjualan, tanpa ikut membantu membersihkan sampah yang di buang sembarang oleh pengunjungnya.

Hal ini terkadang atau bahkan banyak dari para wisatawan yang tidak ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kalau begini ceritanya kan senja di Pulau Kumeke jadi ikut jelek. Mari kita Bersama-sama menjaga kelestarian alamnya.

Pulau Kumeke
foto Capture via osmo pocket

BACA JUGA: PANTAI TANJUNG WOKA

Kehadiran Mentari di Pagi Hari

Selain senja, panorama indahnya Pulau Kumeke juga di tunjukkan pada pagi hari ketika mentari hendak terbit. Terbit atau pun tenggelam, pesona pulau ini sungguh luar biasa. Bagi para traveler tentu jangan sampai pulau ini hanya jadi lewatan saja. Kalian bisa bertandang kesana sekadar menengok matahari terbit juga boleh. Karena banyak kok yang tidak sabar melihat matahari terbit. Kalian tidak sendiri.

Memandangi matahari yang sedang menyongsong kehadiranmu Bersama masa depan yang cerah. Masa depan alam Pulau ini tentunya ya! Tentang penjagaan lingkungan alam baik berupa biota laut, rumput laut, bintang, dan hewan-hewan kecil lainnya.

Sebuah pulau tentu membutuhkan akses masuk pulau dengan menggunakan kendaraan air. Kalian bisa menggunakan perahu yang sudah di sediakan untuk masuk kesana. Selain untuk akses masuk, tentunya juga bisa di gunakan untuk berkeliling. Menikmati indahnya pulau dengan pukauan alamnya yang masih alami.

Di tambah lagi hijau-hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekitaran area Pulau Kumeke. Hal ini menandakan bahwa pulau tersebut masih di jaga dengan baik. Upaya ini adalah untuk mempertahankan alamnya yang harus mendapatkan perhatian khusus terutama merawat dengan cara tidak merusak (menginjak, mengambil) atau merusak dengan cara tersendiri.

Advertisement
pulau kumeke
foto by refli

Catatan Agenda Diari

Sebuah pagi hari yang di temani dengan matahari yang masih malu untuk menampakkan keindahannya. Di tambah dengan nuansa kabut yang masih kentara, membuat hati ikutan sejuk. Terasa sesak yang baru saja memulai, tiba-tiba hilang secara perlahan. Melihat panorama hijaunya alam dan segarnya udara pulau yang masih terjaga. Menambah rasa ingin tetap di sana, dan tidak mau bertahan dengan tangan yang hampa. Kita membawa udara segar sebagai pengingat bahwa kita pernah merasakan kesejukan Pulau Kumeke Bolaang Mongondow Timur.

Demikian artikel wisata yang membuka tabir keindahan alam Pulau Kumeke di negeri seribu danau yang menawan hati. Tidak hanya menawan hati, tetapi juga pikiran yang sedang kalap. Pikiran yang jenuh akan kembali terang dengan pemandangan alamnya yang memukau. Semoga dengan artikel ini, kalian bisa menjadi tertarik untuk berkunjung ke tempat ini. Karena pasti menyesal kalau di lewatkan. (rhp)

Artikel Terkait; Destinasi Pantai Lolan Calon Primadona Pulau Sulawesi

Map Lokasi

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button