Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Pantai Tanjung Woka Menyuguhkan Keindahan Panorama

From The Sky Wisata Alam Bolmong Timur

Advertisement

Waktu.news | Menikmati indahnya senja di Pantai Tanjung Woka, merupakan suatu hal yang menarik untuk dinantikan guys. Senja yang tampak indah, sangat eksotis jika di lihat di tempat wisatanya. Keindahan itu membuat beberapa pengunjung betah berlama-lama. Meskipun kini Tanjung tersebut tak seramai dulu.

Berwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) jangan lupa untuk bertandang di Pantai Tanjung Woka. Di sana merupakan salah satu destinasi yang memberikan suguhan keindahan alamnya. Ada banyak pesona alam yang menakjubkan. Tanjung ini memiliki beberapa kelebihan dalam destinasi wisata ini, karena pasirnya yang begitu putih. Kesegaran udara yang masih begitu bersih. Jauh dari polusi udara layaknya di perkotaan, dan deburan ombak yang menambah suasana pantai menjadi lebih kental.

Advertisement

Lokasi Pantai Tanjung Woka

Pantai Tanjung Woka berada di Desa Dodap Pantai, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang berada tidak jauh dari Desa Tutuyan. Untuk informasi nama, konon nama Pantai Tanjung Woka di ambil dari nama sebuah pohon Nila’ yang banyak tumbuh di daerah tanjung tersebut. Nama pohon Nila’ ini di dalam Bahasa Manado di sebut dengan pohon Woka.

Akses ke TanjungWoka lumayan mudah, sehingga masyarakat daerah sekitar di Sulawesi Utara sempat berbondong-bondong datang kesana, bahkan dari luar pulau, atau dari mancanegara. Tanjung Woka menyuguhkan keindahan alamnya yang berupa pasir putih serta keindahan warna airnya yang memesona.

Advertisement

Tempat wisata ini sempat viral dan banyak kunjungannya. Sehingga sempat menjadi tempatfavorit bagi warga sekitar maupun warga luar pulau untuk bertandang ke lokasi ini, tetapi suatu hari tempat wisata ini jumlah total pengunjungnya menurun drastis. Dan mulai di tinggalkan oleh para penggiat Traveller. Salah satu faktornya karena kurang lengkapnya fasilitas yang di berikan.

Baca Juga: Tanjung Silar Jiko, Tosca Airnya Keren, Underwaternya Mamamia

Pantai Tanjung Woka
Foto by refli via phantom 4 pro plus

Pemerintah sudah berupaya untuk memperbaiki akses dan spot serta fasilitas yang ada di area Pantai Tanjung Woka Boltim ini. Namun hal tersebut masihlah kurang. Di area ini sudah ada sekitar 10 gazebo yang dapat di gunakan oleh para pengunjung wisata Tanjung Woka. Jumlah ini masih minim jika di bandingkan dengan tempat wisata lain yang ada di wilayah Boltim.

Karena kurangnya upaya ini pun mengakibatkan tempat wisata Tanjung Woka, kurang menarik untuk di kunjungi. Seperti yang di ketahui, akses jalan untuk menuju kelokasi dalam kondisi yang kurang baik. Pavingnya masih belum tertata rapih, para pengunjung pun radak malas ketempat ini. Karena ada wisata yang lebih indah di bandingkan dengan Tanjung Woka.

BACA JUGA: Danau Bunong Boltim, Menawarkan Spot Foto Romantis dan Instagrammable

Advertisement

Cara Menikmati Indahnya Pantai Tanjung Woka

Setelah kita berlama-lama merasakan informasi yang kurang sedap dari Tanjung Woka. Sebenarnya adahal yang lebih menarik untuk kita bahas. Yaitu pesona indahnya Tanjung Woka yang sebernarnya punya potensi untuk menjadi wisata yang terbaik.

Pantai Tanjung Woka adalah tempat wisata yang berada di Kabupaten Boolang Mongondow, yang mana Boltim ini merupakan wilayah yang sedang gencar-gencarnya melakukan pengembangan dan pembangunan tempat wisata, karena tempat wisata juga merupakan asset yang dapat menghasilkan pemasukan negara tertinggi. Tanjung Woka termasuk tempat wisata yang memiliki pesona besar. Hanya saja kini tidak terawat.

Sebuah destinasi wisata kenampakan alam yang menyuguhkan panorama air. Dengan warna airnya yang menawan. Beberapa biota laut yang masih terjaga, menambah keindahan pantai ini lebih terasa. Dengan air yang jernih, tempat wisata ini tidak boleh di tinggalkan.

Artikel terkait: Pulau Kumeke Suguhkan Hamparan Tebing Menjulang dan ?

Menikmati panorama indahnya Tanjung Woka sebaiknya di waktu senja saja. Kenampakan alamnya lebih berasa. Beberapa orang masih betah dan menjadikan tempat wisata ini untuk berlibur Bersama keluarganya. Hal yang masih menarik perhatian wisatawan adalah airnya yang rupawan

Dengan warna yang masih biru kehijau-hijauan, mata pun serasa di manjakan. Selonjoran di Gazebo yang telah di sediakan oleh pengelola tempat wisata ini, yang di bangun oleh pemerintah membuat panorama alam ini dapat di nikmati dengan maksimal. Di tambah lagi dengan semilir angin yang mengiringinya.

Pantai Tanjung Woka Pada Senja Hari

Di senja hari, kesejukan udaranya semakin lebih berasa. Hembusan angin yang sepoi, dan air yang sedikit bergulung-gulung, serta kenampakan langit merah dan matahari yang terlihat begitu besar, membuat hati menjadi ikut hening. Hanya ada suara desiran air dan sesekali suara burung yang pulang kerumh masing-masing.

Panorama indahnya Pantai Tanjung Woka, sudah tentu menjadi destinasi wisata alam yang lumayan menghasilkan. Karena Tempat Wisata Tanjung Woka ini merupakan tempat wisata yang dahulunya banyak di perbincangkan. Untuk menuju lokasi wisata ini, agak sulit di keranakan jalannya yang tidak terawat. Sehingga jika kalian ataupun siapapun yang ingin tempat wisata ini bangkit kembali, di upayakan perbaikan dan sedikit perbaharuan agar tempat wisata ini menjadi kembali segar. Daya kunjung pun semakin banyak.

Advertisement

Oh yah, selain tempat wisata ini, bolmong timur juga banyak terdapat destinasi wisata lainnya seperti, Pantai Abadi, Pulau Kumeke dan Pulau Nenas yang tidak terlalu berjauhan jaraknya.

Demikian informasi mengenai Tempat Wisata Pantai Tanjung Woka, semoga informasi ini memberikan manfaat bagi kalian yang membaca.(rhp)

BACA JUGA: Air Terjun Dodandian Matabulu, Surga MataNya Negeri Seribu Danau

Map Lokasi

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button