Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Petualangan di Pulau Likri: Tempat Wisata Terindah di Tondano Minahasa

Advertisement

Berwisata dengan keindahan alam masih asri mungkin menjadi harapan semua orang untuk menghabiskan akhir pekan. Hal tersebut mungkin bisa Anda dapatkan jika mengunjungi pulau Likri Tondano. Tempat satu ini menyajikan beragam penampakan alam asli yang mampu menarik hati.

Mengenal Pulau Likri Tondano

Pulau Likri merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan para wisatawan saat berada pada wilayah kecamatan Eris kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Pulau ini cukup menarik lantaran suasana masih asri belum tersentuh oleh banyak tangan manusia. Hal ini tentu saja membuat liburan tampak menenangkan.

Advertisement

Pastikan kondisi tubuh dan kesehatan benar-benar terjaga, hal ini lantaran Anda harus menghabiskan waktu panjang untuk sampai pada lokasi pulau ini. Perjalanan menuju lokasi bisa memanfaatkan kendaraan bermotor ataupun umum, untung penyebrangan bisa memakai perahu.

Berlibur pada pulau ini membuat pengunjung dapat melihat kenampakan alam memukau dengan pepohonan hijau. Tempat ini juga selalu buka selama 24 jam jadi perjalanan bisa Anda lakukan saat pagi, siang, ataupun sore hari. Pulau Liktri Tondano menyajikan keindahan yang membuat wisatawan nyaman.

Advertisement

Kegiatan yang Anda Lakukan

Liburan akan terasa menyenangkan jika sambil melakukan aktivitas atau kegiatan. kegiatan tersebut tentu saja harus bermanfaat dan tidak membahayakan diri sendiri. Berkunjung pada pulau Likri Tondano membuat Anda dapat melakukan beberapa kegiatan seperti berikut ini:

Berjalan Menyusuri Tepi Danau

Aktivitas pertama yang dapat Anda lakukan jika mengunjungi pulau Tondano yaitu menyusuri tepi danau. Hal ini bisa terasa saat pertama kali akan melakukan penyebaran dari dermaga menuju pulau tersebut. Perjalanan kurang lebih sekitar 300 meter dan memakan waktu selama satu jam.

Melihat Pemandangan

Pemandangan indah terdapat pada pulau ini mulai dari tiba di dermaga sampai dengan lokasi danau. Pemandangan sekeliling danau penuh dengan perbukitan kecil dan juga hutan penuh pohon lebat. Udara segar dan sejuk turut menjadi pelengkap pemandangan pada pulau di Tondano ini.

Bersantai

Kegiatan bersantai tentu saja menjadi salah satu planning liburan yang telah seseorang rancang jauh-jauh hari. Hal ini dapat terwujud jika mengunjungi danau Tondano untuk menghabiskan waktu seharian penuh. Bersantai sambil menikmati keindahan alam menjadi keinginan hampir semua orang.

Advertisement

Berenang

Mengunjungi pulau Likri Tondano tentu saja membuat seseorang dapat berenang pada danau sebagai aktivitas penghabis waktu. Kegiatan berenang selain menyenangkan juga membuat tubuh jauh lebih sehat. Berenang pada danau tersebut membuat Anda dapat merasakan sensasi air dingin.

Memancing

Kegiatan bermanfaat dan juga menyenangkan dapat Anda lakukan dengan memancing pada danau Tondano. Kegiatan memancing ikan membuat seseorang dapat membawa oleh-oleh untuk pulang. Ikan tersebut juga dapat menjadi konsumsi atau makanan saat sedang kelaparan.

Melihat Matahari Tenggelam dan Terbit

Melihat matahari terbit dan tenggelam mungkin menjadi salah satu hobi dari sekian banyak orang. Hal ini lantaran keindahan alam terlihat begitu maksimal pada momen tersebut. Pemotretan atau pengambilan gambar dengan hasil memuaskan juga terdapat pada saat matahari tenggelam.

Daya Tarik

Pulau Likri Tondano mempunyai daya tarik yang mampu memikat hati wisatawan untuk terus berkunjung pada tempat ini saat momen tertentu. Hal ini tentu saja menjadi salah satu bukti bahwa pulau andalan Tondano memiliki daya tarik begitu kuat. Berikut ini daya tarik pada pulau ini:

Pulau Likri
Foto YUGO DRONE CHANNEL

Ikon Pariwisata

Pulau Likri menjadi salah satu pariwisata ikon dari daerah tersebut. Hal ini tidak dapat terlepas dari keindahan dan kelebihan. Lokasi yang strategis umumnya menjadi salah satu alasan tempat ini banyak menjadi pilihan saat waktu liburan datang.

Kecantikan yang terdapat pada danau Tondano juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Mengunjungi danau tersebut membuat seseorang dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, menyusuri jalan, dan menikmati pemandangan alam sekitar.

Terjangkau

Asri dan masih belum terjamah oleh banyak orang membuat tempat wisata satu ini mempunyai tarif cukup terjangkau untuk semua kalangan. Hal ini membuat pulau Likri menjadi salah satu alternatif liburan dengan biaya terbatas. Liburan tanpa banyak pengeluaran menjadi harapan semua orang.

Advertisement

Tarif terjangkau tersebut membuat seseorang dapat menjadikan waktu liburan jauh lebih lama. Beragam fasilitas dan layanan juga tergolong mudah untuk pengunjung dapatkan. Rata-rata masyarakat kepulauan ini bekerja sebagai seorang petani dan juga nelayan.

Sejuk dan Dingin

Daya tarik paling dominan pada pulau ini yaitu udara sejuk dan dingin saat pagi hari. Hal ini tentu saja menjadi bentuk atau wujud bahwa Likri Tondano jauh dari kehidupan penuh asap kendaraan. Pepohonan lebat dan pegunungan membuat suasana tampak lebih tenang dan senyap.

Suasana sepi dan senyap pada bawah pohon membuat seseorang yang berprofesi sebagai pelukis dapat mengeluarkan imajinasi sehingga hasil karya lebih maksimal. Menariknya Anda juga bisa melihat berbagai fauna endemik pulau tersebut seperti bangau dan burung elang.

Latar Belakang Foto Menarik

Seseorang yang hobi melakukan pemotretan terhadap alam sekitar sangat pas bila mengunjungi pulau Likri Tondano. Hal ini lantaran pulau ini menyajikan latar belakang berupa foto menarik untuk Anda jadikan pilihan mengabaikan momen liburan. Hasil pemotretan jauh lebih menarik saat pagi hari.

Kegiatan foto menjadi salah satu hal yang tidak boleh tertinggal saat menghabiskan waktu liburan. Fungsi dari kegiatan berfoto yaitu untuk menciptakan kenangan bersama dengan orang tersayang. Hasil foto menawan tentu saja menjadi harapan oleh semua orang.

Pulau Likri
Foto AZAM TRIBUN2020

Rute dan Biaya

Penjelasan sebelumnya telah memberikan pembahasan terkait dengan biaya yang harus Anda keluarkan saat mengunjungi pulau keren di Tondano ini. Besaran biaya mungkin tidak sebesar wisata lain, hal ini lantaran fasilitas belum terlalu banyak dan lengkap.

Berkunjung pada pulau milik Tondano mengharukan Anda untuk melakukan persewaan perahu untuk sampai di tujuan wisata utama. Wisata yang paling banyak menjadi tujuan oleh banyak orang terletak pada kecamatan Eris, Minahasa. Keindahan alam akan bisa terasa jika mengunjungi tempat tersebut.

Perjalanan akan memakan waktu sekitar 1 jam dari lokasi sebelum menyewa perahu. Waktu perjalanan tidak akan terasa jika Anda sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Biaya yang perlu keluar hanya meliputi transportasi atau sewa perahu saja, selebihnya gratis.

Kelebihan Pulau Likri Tondano

Belum banyak tersentuh oleh tangan manusia membuat pulau ini menyajikan banyak keindahan asri. Kelebihan juga turut menyertai pariwisata yang terdapat pada pulau andalan Tondano ini. Berikut beberapa kelebihan tersebut:

  • Suasana masih asri dan sepi
  • Udara sejuk dan dingin
  • Menyediakan banyak layanan perahu
  • Tersedia banyak layanan sewa perahu
  • Menyajikan beragam keindahan alam
  • Terdapat tempat pemancingan
  • Mempunyai tempat berupa gazebo

Penjelasan di atas menjadikan Anda tidak perlu lagi khawatir untuk menentukan rencana liburan menyenangkan. Menariknya biaya yang harus keluar juga terjangkau oleh semua orang sehingga hemat. Keuangan terbatas dan ingin merasakan liburan dapat berkunjung pada pulau Likri Tondano. (sffs)

Artikel Lainnya:

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button