Travel

Pulau Nunuka Bolmut Miliki Hamparan Seni Bebatuan Yang Unik

Pulau Nunuka kerap kali menjadi rujukan masyarakat sebagai destinasi wisata rujukan dengan keindahan alam yang menawan. Fasilitas memadai menjadikannya lebih menarik perhatian baik banyak orang. Umumnya pengunjung akan meningkat pesat ketika weekend dan hari besar.

Apa Saja Daya Tarik dari Pulau Nunuka?

Pulau Nunuka sendiri diapit oleh wilayah perairan luas lengkap dengan bebatuan besar yang nampak sangat estetik ketika terkena deburan ombak. Bagi pecinta traveling akan kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat satu ini. Berikut beberapa daya tariknya:

  1. Keindahan Pemandangan Alami

Nilai estetis yang terdapat di pulau Nunuka ini layaknya surga tersembunyi. Oleh karena seringkali dimanfaatkan masyarakat untuk merefresh otak. Bagi yang ingin menyusuri area sekitar ada baiknya berhati-hati karena tempatnya yang jauh dari kota umumnya terdapat beberapa hewan berbahaya.

Alam menyajikan bentang keindahan menakjubkan yang menjadi daya tarik tersendiri. Jik ingin mencari ketenangan atau atmosfir baru dapat mengunjungi pulau Nunuka. Perpaduan birunya langit dan pepohonan membawa pengunjung menjadi lebih rileks sehingga menumbuhkan hormon kebahagiaan.

  1. Pepohonan Rindang

Alam asri mencerimanan keindahan yang dapat membuat pengunjungnya terkesan. Agar dapat mencapai tempat tersebut maka pihak pengelola menyediakan perahu sewa dengan harga beragam tergantung dimensinya. Saat di perjalanan pengunjung akan disajikan keindahan pemandangan sekitar.

Sekeliling pulau terdapat pepohonan rindang yang memberikan efek ketenangan karena udaranya cenderung sejuk. Ada beberapa kegiatan ketika memasuki tempat satu ini salah satunya adalah berfoto. Pada beberapa bagian ada batuan cadas berbagai ukuran dan bentuk berwarna kecoklatan.

  1. Tersaji Pemandangan Laut Biru yang Memukau

Pemandangan alam sekitar pulau sangat menakjubkan, untuk itu sangat cocok ketika ingin menenangkan diri atau berbulan madu. Tingkat keamanannya sendiri cukup baik karena pihak pengelola sudah memastikan bahwa tempat tersebut bebas dari hewan dan tumbuhan berbahaya.

Namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan muncul beberapa jenis hewan dan tumbuhan beracun. Oleh karena itu tetap penting untuk selalu menjaga diri serta membawa perlengkapan P3K. agar lebih aman silahkan menyewa tour guide dengan harga sewa menyesuaikan durasi.

  1. Ombaknya Tidak Terlalu Besar

Deburan ombak yang menghantam bebatuan di sekeliling pulau menambah kesan keindahannya. Sebelum melakukan perjalanan penting untuk memeriksa cuaca. Apabila sedang mendung dan memungkinkan terjadinya badai maka sebaiknya mengurungkannya dengan mencari destinasi wisata.

Pada kondisi normal, ombak di sekitar pulau tidak terlalu besar dan sangat seru apabila bermain air di dekatnya. Outfit paling cocok adalah mengenakan celana yang tidak terlalu longgar maupun sempit. Tujuannya agar lebih mudah ketika menaiki bebatuan cadas ketika berfoto dan mengambil video.

  1. Aksesnya Mudah

Akses menuju lokasi sudah tersedia fasilitas berupa transportasi air berupa perahu yang bisa Anda sewa dengan durasi tertentu sesuai permintaan. Pengunjung akan meningkat ketika musim liburan, untuk itu jika ingin bersifat lebih pribadi maka bisa memilih pada hari kerja senin sampai kamis.

Keuntungan lainnya yakni biayanya cenderung lebih terjangkau, lokasinya pun tidak terlalu ramai. dengan demikian tidak harus berbagi tempat dengan banyak pengunjung karena tidak semua orang bisa berada di keramaian bahkan membuatnya semakin stres.

  1. Terhampar Pasir Putih Pulau Nunuka

Pemandangan yang paling mendominasi pada lokasi ini adalah bebatuan dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Kondisi sekitar jauh dari pemukiman penduduk sehingga membuat lebih tenang. Sangat cocok bagi jika ingin menenangkan diri serta lebih menyatu dengan alam.

Pada beberapa titik ada hamparan pasir putih lembut yang membuat suasana semakin menakjubkan. Meski lebar pulau cenderung kecil namun pengunjung tetap bisa leluasa menikmati pemandangan di dalamnya. Sebelumnya perhatikan peraturan untuk menjaga keamanan selama trip / menjelajah pulau.

Artikel Terkait: Wisata Pantai Batu Pinagut Menyimpan Bukti Peninggalan Sejarah

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Nunuka

Keberadaan pulau ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang ingin mengeksplor keindahan alam sekitar. Ada beberapa spot foto yang akan membuat media sosial Anda semakin berwarna dan tentunya menyita perhatian user lain.

Fasilitas yang tersedia di pulau Nunuka sendiri cenderung masih terbatas karena letaknya diapit oleh hutan dan wilayah perairan. Perahu merupakan salah satu fasilitas penting untuk menuju ke lokasi serta mengeksplor keindahan sekitar.

Pantulan cahaya matahari di air pantai merupakan momen paling tepat untuk mengambil foto baik berupa selfie atau landscape. Kunjungan sebaiknya Anda lakukan ketika hari masih cerah atau sekitar jam 01.00 agar mendapatkan suasana sunset ketika perjalanan menuju dermaga.

Pulau Nunuka

Hal-hal yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Mengunjungi Pulau Nunuka

Berkunjung ke tempat baru sebaiknya tidak melanggar pantang yang pengelola sudah tetapkan. Bagi yang memilih melalui transportasi air maka pastikan mengenakan pengaman berupa pelampung untuk menghindari terjadinya risiko buruk. Berikut ulasan rincinya:

Baca Juga: Video Pulau Nunuka: Tempatnya Ikan Hias Nemo

  1. Bawa Keperluan Secukupnya

Berlibur merupakan kegiatan yang sering menjadi media untuk merileksasi pikiran yang dilakukan di sela-sela kesibukan menjalankan berbagai kegiatan. Oleh karenanya seringkali mereka membawa perlengkapan secara berlebihan baik berupa makanan, minuman, atau pakaian.

Guna menjamin keamanan dan kenyaman sebaiknya bawa keperluan secukupnya dan jangan berlebihan karena akan lebih berbahaya. Selain beresiko untuk diri sendiri juga orang lain apalagi saat menyeberang menggunakan perahu..

  1. Lindungi Perlengkapan Elektronik dari Air

Perlengkapan elektronik cenderung tidak tahan dengan air, untuk menjaga keimanannya sebaiknya lindungi dengan alat khusu. Namun saat ini sudah banyak yang menyematkan teknologi waterproof pada kedalaman tertentu. Akan tetapi jangka waktunya masih terbatas beberapa jam saja.

Perlengkapan elektronik ini sudah termasuk kamera, ponsel, maupun GoPro atau Osmo Action. Hampir semuanya sensitif dengan air, jika terkena maka beresiko membuatnya tiba-tiba hang bahkan mati. Hal ini tentunya akan beresiko apalagi bagi para konten creator.

  1. Tetap Awasi Anak-anak Meskipun dalam Keadaan Aman

Anak-anak merupakan usia paling aktif berkegiatan yang belum mengetahui bagaimana efek nantinya. oleh sebab itu jika Anda berlibur dengan menyertakan buah hati maka sebaiknya tetap lakukan pengawasan ketat supaya tidak sampai membahayakan.

Hal ini karena di kondisi lain sudah ada banyak kejadian serupa bahan sampai membahayakan nyawanya. Momen ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto menarik bersama anak misalnya untuk foto keluarga tau sekedar kenang-kenangan di pulau satu ini.

  1. Perhatikan Kondisi Lingkungan

Beberapa waktu terakhir, cuaca sempat memburuk yang mengakibatkan beberapa daerah mengalami kondisi kurang baik misalnya gempa, gelombang tinggi, dan banjir. Ketika sudah mengetahui alam yang tidak bersahabat sebaiknya rungkan melakukan perjalanan.

Pulau Nunuka

Jika dalam kondisi mendesak melakukan konsultasi kepada pihak terkait untuk mendapatkan solusi atau jalan tengah. Hal paling penting adalah jangan sampai membuang sampah sembarangan termasuk ke arah pantai dan pulau.

Demikian penjelasan mengenai Pulau Nunuka Bolmut yang perlu Anda ketahui jika nantinya akan melakukan perjalanan. pastikan membawa barang bawaan secukupnya dan jangan lupakan menyertakan P3K untuk mengobati jika terjadi luka atau masalah kesehatan lainnya.

Selanjutnya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button