Travel

Pantai Bunga Indah yang Selalu Ramai Pengunjung

Waktu.news | Pantai Bunga Indah dapat menjadi salah satu tujuan wisata bersama keluarga untuk menikmati keindahan alam. Salah satu daya tariknya adalah terdapat bebatuan cadas yang sering digunakan mengambil foto. Hanya saja pengunjung harus tetap berhati-hati dengan ombaknya.

Letak Pantai Bunga Indah

Alam menjadi salah satu tempat yang sering menjadi pilihan masyarakat untuk melaksanakan liburan termasuk salah satunya di Pantai Bunga Indah. keasrian pemandangannya sering dimanfaatkan sebagai penghilang stres setelah menjalankan berbagai kegiatan setiap hari.

Destinasi wisata yang terletak di Desa Kuhanga, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara ini sering ramai pengunjung setelah perayaan kemerdekaan. Akses menuju lokasinya saat ini suda mengalami berbagai perombakan untuk menunjang kenyamanan para pengunjung.

Letaknya sendiri berada di desa yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo, sehingga pemandangan sekitar serta kebudayaan masyarakat semakin terlihat unik. Tidak jarang masyarakat daerah tersebut juga sering menjadikan Pantai Bunga Indah sebagai rujukan untuk berwisata.

Daya Tarik Pantai Bunga Indah

Suasana pantai yang asri menjadi daya tarik tersendiri oleh para pengunjungnya. Ada berbagai tambahan fasilitas pelengkap guna meningkatkan kualitas sebagai branding untuk menarik minat khalayak luas. Secara lebih lengkapnya berikut ulasannya:

Artikel terkait: Pantai Minanga Kota Jin Menyimpan Berbagai Pesona dan Cerita

  1. Sunset yang Memukau

Matahari tenggelam atau sunset menjadi momen yang paling diminati oleh para wisatawan saat bermain di pantai. Gradasi warnanya membuat suasana lebih menawan apalagi jika menikmatinya bersama keluarga atau pasangan karena memberikan kesan romantis dan menenangkan.

Pantulan cahaya matahari di air pantai merupakan momen paling tepat untuk mengambil foto baik berupa elfie atau landscape. Agar dapat menemui sunset, pengunjung sebaiknya mengunjungi Pantai Bunga Indah di sore hari sekitar pukul 15.00 – 16.00 dan menantinya di beberapa spot seperti kantin.

  1. Biaya Masuk Masih Gratis

Menurut penuturan pihak pengelola, tiket masuk pada destinasi wisata ini masih gratis, namun tidak menutup kemungkinan nantinya berbayar. Saat ini pihak terkait sedang merencanakan pembebasan lahan untuk membuat beberapa fasilitas tambahan agar dapat menampung banyak pengunjung.

Setiap harinya pengunjung berdatangan dari berbagai wilayah untuk menikmati keindahan yang tersaji di Pantai Bunga Indah. Mungkin beberapa orang bertanya-tanya mengapa menggunakan nama tersebut, hal ini karena dianggap membawa keberuntungan tersendiri.

Berita TErkait: Mohammad Noval Djarumia: Insya Allah Festival Bunga Indah Agustus Running

Pantai Bunga Indah

  1. Terdapat Hamparan Pohon Kapuraca

Hamparan pohon kapuraca dapat Anda manfaatkan untuk berteduh untuk menghindari terik matahari. Meski setiap harinya terdapat rerontokan namun sekitar pantai tetap terlihat bersih karena sudah ada petugas khusus menanganinya. Dengan begitu pengunjung semakin betah berlama-lama di lokasi.

Keberadaan pohon kapuraca di pantai Bunga Indah menambah kesan estetik yang dapat Anda manfaatkan untuk mengambil foto atau video menarik. Hal ini akan membuat hasil unik layaknya musim gugur di luar negeri. Akan lebih sempurna jika memadukannya dengan efek estetik.

Baca Juga: Usulan Perencanaan Penanganan Abrasi Pantai Bunga Indah dan Usulan Lainnya Capai 163 Miliard Lebih

  1. Fasilitas Mulai Berkembang

Ada banyak fasilitas yang mulai dikembangkan mulai dari parkiran memadai, lapak pedagang di sejumlah titik, dan fasilitas umum lian seperti toilet dan gazebo. Selain itu juga terdapat perahu dengan harga sewa bersahabat. Oleh sebab itu Anda tidak perlu khawatir akan keluar budget besar.

Liburan hemat bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi destinasi wisata satu ini. meski di daerah sekitar sudah tersedia banyak makanan dan minuman, pengunjung masih dibolehkan membawa dari rumah asalkan tidak mengotori daerah sekitar terutama sampah plastik dan kaleng.

Artikel Lainnya: Wisata Pantai Batu Pinagut Menyimpan Bukti Peninggalan Sejarah

  1. Perahu untuk Eksplor Keindahan Pantai

Eksplor alam kurang lengkap jika tidak menyewa perahu untuk menjelajahi keindahan bawah air apalagi ketika siang hari. Anda bisa melihat cahaya matahari menembus birunya pantai menambah nilai keeksotisannya karena nampak berbagai macam makhluk hidup mulai dari karang dan lainnya.

Kelembutan pasir di sekitar pantai mengurangi kekhawatiran para orang tua jika buah hatinya sampai terluka ketika bermain di sana. Sebab jika siang hari cukup panas, maka jangan lupa menyediakan sunscreen guna melindungi efek buruk matahari bagi kulit dan menghindari tone terlalu gelap.

  1. Spot Foto Menakjubkan

Sesampainya di pantai, Anda akan disambut dengan plakat nama Pantai Bunga yang biasa berfungsi sebagai spot foto menarik. Tidak jarang juga tempat ini berfungsi saat menanti sunset karena bagian pinggirnya masih dapat untuk duduk namun sebaiknya hindari agar tidak mengganggu pengguna lain.

Ketika terlalu banyak yang duduk di sekitar papan nama maka pengguna lain menjadi urung saat akan berfoto. Sebaiknya memanfaatkan beberapa fasilitas lainnya seperti warung di dekatnya. Meski masih jarang setidaknya Anda tetap bisa menikmati keindahan lebih leluasa.

  1. Pantai Bunga Indah Terkelanal Dengan Kebersihannya

Kebersihan mencerminkan keindahan, hal ini tetap bertahan meski pengunjung sudah mengalami kenaikan secara signifikan. Tidak hanya fasilitas berupa tempat parkir maupun wc umum yang mendapatkan perhatian melainkan juga tanaman bunga-bunga di sekitar lokasi pantai.

Meski sudah ada petugas kebersihan, namun tidak akan berjalan lancar apabila para pengunjung masih suka membuang sampah sembarangan. Ada baiknya untuk membantu meringankan pekerjaan mereka dengan membuang sampah di tempat yang sudah tersedia pada beberapa titik.

Pantai Bunga Indah

Baca Juga: Festival Bunga Tomohon, Identitas Kota Berhiber yang Mendunia

  1. Kawasan Pejalan Kaki Sudah Berpaving

Tampilan berbeda bisa Anda dapatkan di lokasi ini, pengunjung tidak perlu takut saat menuju pantai kaki akan terkena pasir basah. Outfit paling cocok untuk mengunjungi pantai sebenarnya tergantung dengan style masing-masing. Hanya saja umumnya mengenakan jeans dan bersepatu.

Tambahan aksesoris paling umum adalah topi, kacamata, dan tentunya tidak ketinggalan berupa kalung atau tas kecil. Jangan lupa untuk membawa kamera bisa HP atau lainnya untuk mengabadikan momen keindahan terutama saat terbenam matahari atau terbit sebab termasuk momen langka.

  1. Udara Masih Sejuk

Pepohonan di sekitar yang terbentang luas menjadikan udara semakin segar meskipun sedang panas terik. Seringkali pengunjung memanfaatkannya untuk menikmati perbekalan atau sekedar duduk bersantai melihat keindahan alam yang menakjubkan di Pantai Bunga Indah ini.

Jika perlu Anda juga bisa membawa tikar untuk duduk santai bersama keluarga. Poin paling penting di sini adalah hindari meletakkan barang berharga sembarangan tempat. Meski kejadian pencurian masih jarang namun tidak ada salahnya berjaga-jaga guna menghindari terjadinya hal  kurang baik.

Artikel Lainnya: Pantai Ratu Boalemo, Favorit Para Pecinta Diving dan Snorkeling

  1. Air Pantai Bunga Indah yang Jernih

Bagi pecinta traveling kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke pantai Bunga Indah ini karena kejernihan airnya dapat memberi efek menarik tersendiri. Ombaknya sendiri terbilang cukup tenang, hanya saja tetap pastikan untuk tetap berjaga-jaga apalagi ketiak membawa buah hati.

Bagi yang ingin menikmati keindahan pantai lebih bebas, maka bisa memilih hari selain weekend atau libur panjang. Masa-masa pandemi seperti sekarang ini, meski lokasi pantai tetap buka tetapi pengunjung harus tetap mematuhi peraturan dari pemerintah.

Demikian penjelasan mengenai Pantai Bunga Indah yang dapat menjadi referensi kedepannya jika ingin menikmati liburan bersama keluarga dengan pemandangan eksotis. Lokasinya juga mudah untuk Anaada tempuh bisa menggunakan roda dua maupun mobil. (rhp)

Baca juga: Wisata Pantai Wakat dengan Berbagai Keistimewaannya

Selanjutnya

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button