Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Pulau Saronde Memang Selalu Jadi Rujukan Akhir Pekan

Manfaatkan Cootage Untuk Mendapatkan Sunset dan Sunrise

Advertisement

Indonesia menyandang negara belasan beribu pulau. Tentu tidak hanya kuantitas pulaunya, kualitas keindahan pulau Indonesia tidak di ragukan lagi. Salah satu pulau yang memukau adalah Pulau Saronde Gorontalo utara. Pulau ini dapat menjadi tempat liburmu yang menyenangkan.

Keindahan panorama pulau ini memang menjadi pesona alam yang membuat penikmatnya ketagihan. Bentangan alam di antara tumbuhan, pepohonan yang berada di laut. Menambah kesejukan. Adapun keindahan yang di tawarkan adalah hamparan pasir putih dengan gulungan ombak laut yang meleburkan hati yang sedang gundah.

Advertisement

Potensi Alam Pulau Saronde Gorontalo

Potensi Alam yang mengagumkan di pulau ini adalah pasirnya yang putih dengan nuansa alam yang penuh keindahan. Lautnya tampak biru, dengan gulungan ombak yang tak begitu deras. Suasana hening penuh ketenangan. Dan perasaan kalian bakal menjadi rileks.

Sebuah tempat wisata alam yang belum begitu banyak pengunjungnya, membuat para wisatawan bakal tambah dapat menikmati suasana pulau dengan hati yang lebih tenang. Tempat wisata ini memang masih dalam tahap pengembangan.

Advertisement

Bakal rugi, jika sebuah pulau yang cantik banget tidak ada yang menikmati. Oleh karena itu dalam waktu dekat ini tempat wisata tersebut sedang mengalami perkembangan baik dalam hal fasilitas, area dan alat yang di gunakan untuk permainan di laut juga disiapkan.

Sebuah potensi alam yang membuat kita tambah ngiler jika tidak berkunjung. Bagaimana tidak, keindahan alamnya masih terjaga. Ada banyak biota laut baik tanaman maupun hewan masih terjaga dengan baik.

Terumbu karang yang tumbuh subur merupakan tanda bahwa alam masih terjaga dengan baik. Tidak ada kalangan masyarakat yang berupaya merusak biota lautnya. Sungguh kenampakan alam yang menawan. Gugusan pulau yang berada di kawasan itu tambah terlihat mempesona saat cahaya sinar matahari menusuk air pulau itu. Seakan ada cahaya yang menyala.

Artikel terkait; Paket Honeymoon Pulau Cinta

Advertisement
Pulau Saronde
Foto :Gus Ahmad Temboro

BACA JUGA: Video Pulau Saronde: Dari Atas Langit Gorontalo Utara

Lokasi dan Akses

Keindahan pulau akan semakin terasa jika airnya berwarna kebiru-biruan. Pulau Saronde air lautnya tampak biru dengan kejernihannya yang membuat mata semakin betah memandangi keindahan pulau ini. Sebuah pulau yang berada di Sulawesi ini memang menawan.

Lokasi Pulau Gorontalo Utara ini terletak di laut Sulawesi, yang mana terletak pada kisaran 65 kilometer dari Kota Gorontalo. Lebih detailnya berada di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Pulau ini termasuk pulau kecil dengan akses yang begitu mudah. Luas pulau ini hanya sekitar 1 KM dengan di kelilingi oleh pesona alam yang mengagumkan. Untuk dapat ke pulau ini, sebenarnya aksesnya sangat mudah. Jika ke sana tidak membawa kendaraan pribadi, kalian tinggal naik ke angkutan umum dua kali.

Tarif

Naik kendaraan dua kali tersebut meliputi, sepeda motor atau mobil kendaraan umum dari Kota Gorontalo menuju Kwandang dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 15.000. dengan lama waktu perjalanan sekitar 1 jam. Tetapi untuk memilih kemudahan dalam perjalanan, sebaiknya kalian naik kendaraan pribadi saja.

Setelah sampai di Kwandang, di sebuah dermaga. Perjalanan masih terus berlanjut. Karena perjalanan selanjutnya melalui dermaga, maka kendaraan selanjutnya adalah perahu. Perahu ini memiliki nama lain yang biasa di gunakan oleh masyarakat sekitar Gorontalo. Yaitu Katingting.

Dengan menggunakan kantingting, kalian akan di antar ke lokasi yang di tunggu-tunggu. Yaitu Pulau Saronde. Lama perjalanan dari dermaga menuju ke Pulau ini kurang lebih selama 1 jam. Waktu yang di tunggu pun telah tiba. Nampak keindahan yang menakjubkan. Kita turun dari perahu di sambut dengan pemandangan yang luar biasa.

13 Rekomendasi Destinasi Wisata Sulawesi Utara

Advertisement
Pulau Saronde
Foto Pulau Saronde Via Phantom 4 pro+ by refli

BACA JUGA: Foto Pulau Saronde Waktu Khidmat Gus Ahmad Temboro Al-Fatah

Fasilitas Pulau Saronde Gorontalo

Sebuah perjalanan panjang dari sejarah wisata Pulau Gorontalo ini. Dahulu, tempat ini memang sudah menjadi tempat wisata andalan dari Provinsi Gorontalo, namun karena ada kendala, pembangunan tempat wisata pun jadi terhentikan. Wisata itu pernah berada pada masa kejayaannya yang terjadi sekitar tahun 90 an.

Potensi alam ini masih sangat terlihat cemerlang untuk dijadikan tempat wisata hingga kini. Pemerintahan Gorontalo pun tidak pantang menyerah untuk membangun tempat wisata, yang di mulai dari perbaikan fasilitas-fasilitas seperti peralatan Diving, Snorlkling, dan peralatan wahana permainan air yang lain.

Di sediakan beberapa perahu untuk dapat menikmati beberapa pulau di sekitarnya. Selain itu juga, anda dapat menguji adrenalin dengan banana boat. Kita pun di ajak untuk berkeliling mengitari indahnya bentangan alam ciptaan Tuhan. Sebuah pulau yang di kitari oleh pulau-pulau lain seperti pulau Lampu dan pulau yang lainnya.

Sepuas kalian berkeliling, jika ingin berlama-lama menikmati panorama yang memanjakan mata kalian. Bisa juga menginap di tempat tersebut. Di sana telah di sediakan tempat penginapan, satu malam kurang lebih Rp 150.000. namun jika ingin mendirikan tenda di sekitaran pulau juga di perbolehkan.

Di pulau ini sudah sudah tersedia cottage yang ramah kantong dan fasilitasnya juga lumayan komplit. Bangunan cottage rata-rata dua susun, selain di lengkapi dengan AC juga tersedia air tawar dan air payaw, pokoknya rekomendedlah untuk keluarga.

Amin Lasena dan Ketua DPRD Bolmut Ikut Hadir di Event Festival Pesona Pulau Saronde 2022

Lebih mendalam lagi tentang pulau saronde, klik tautan berikut ini, Klik Disini

Bagi anda pecinta traveling yang takut akan kehabisan baterai, jangan khwatir, karena di pulau ini semua tersedia, anda tidak perlu berhemat dan takut kehabisan baterai.

Demikian informasi mengenai suguhan indahnya panorama Pulau Saronde Gorontalo, dengan berbagai fasilitas yang mulai memadai. Menikmati panorama dengan perahu dan juga selam untuk melihat pesona biota lautnya. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada kalian yang tertarik ke Pulau ini. (rhp) 

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button