Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Pulau Siladen Miliki Terumbu Karang Yang Berwarna-Warni

Advertisement

Apakah Anda tertarik untuk menjelajahi lebih banyak wisata di Manado? Atau ingin menjelajahi pulau indah lainnya di provinsi Sulawesi Utara lainnya? Jika Anda ingin menikmati keindahan pulau di Manado bersama orang terkasih Anda, Anda bisa berkunjung ke Pulau Siladen.

Pulau Siladen adalah salah satu dari lima pulau di Taman Nasional Bunaken di Manado, Sulawesi Utara. Pulau ini memiliki taman laut dengan ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni serta gua yang indah. Mau tahu lebih lengkap tentang keindahan pulau Silden? simak ulasannya di bawah ini.

Advertisement

Lokasi Pulau Siladen

Pulau Siladen terletak di timur laut pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken atau sekitar 8 mil dari pusat kota. Dari Bunaken, Anda bisa menuju pulau ini dengan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan perahu. Pulau Siladen sendiri memiliki luas sekitar 31,25 hektar, tetapi dan terkenal dengan keindahan wisata baharinya yang menawan.

Siladen adalah pulau terkecil di Taman Nasional Bunaken yang merupakan tempat layaknya surgawi. Tidak ada jalanan yang macet atau klakson mobil yang hingar dan Anda dapat menikmati keindahan pulau dengan sangat tenang.

Advertisement

Tempat Wisata Gorontalo yang paling Populer di Kunjungi

Akses Menuju Pulau

Apabila Anda ingin menuju Pulau keren ini, ada dua cara yang bisa Anda gunakan. Pertama, Anda bisa berangkat dari Pulau Bunaken dengan menggunakan perahu. Sayangnya perahu ini hanya bisa di akses pada pukul 13.00 sampai 15.00 WITA sebab perhau ini akan kembali ke Manado keesokan harinya sekitar jam 7 pagi.

Jadi jika Anda tidak menggunakan jasa tour, maka Anda harus bisa mengatur perjalanan Anda agar pada pukul sekian sudah bisa sampai di Bunaken.

Adapun biaya yang perlu Anda keluarkan untuk bisa menggunakan perahu menuju Pulau adalah sekitar Rp 25.000 sampai Rp 50.000 per orangnya. Di butuhkan wkatu sekitar 40 menit untuk sampai ke Siladen dari Taman Nasional Bunaken dengan menggunakan perahu umum ini.

Advertisement

Pulau Maruange Torosiaje: Pulau Kecil yang Memukau Wisatawan

Nah, apabila Anda tidak bisa menggunakan perahu umum, Anda bisa menggunakan cara yang kedua. Anda bisa menggunakan speed boat boat yang bisa Anda sewa. Dengan cara ini, Anda bebas memutuskan kapan harus pergi dan pilihan untuk tinggal di Siladen atau tidak.

Perahu speed boat yang bisa Anda sewa. Menggunakan speed boat ini jam keberangkatannya sangat fleksibel dan bisa Anda atur dengan mudah karena semua tergantung Anda.

Harga sewa speedboat selama satu kali jalan adalah sekitar Rp. 350.000 – Rp. 500.000. Jika Anda ingin menyewa untuk satu hari pulang pergi, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 700.000 sampai Rp. 900.000.

Spot Barakuda Bolsel, Rekomendasi Wisata Bahari Sulut

Menghabiskan Momen Indah

Pulau Siladen di kenal sebagai pulau wisata yang tenang. Pilihan perjalanan Pulau Siladan akan cocok bagi Anda yang ingin mencari suasana segar karena kelelahan dan ingin jauh dari hiruk pikuk kota.

Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan di Pulau ini walau sekedar beristirahat dan berjemur menikmati pancaran matahari. Di pulau ini ada juga catamaran atau perahu kaca, pusat selam, penginapan, dan warung makan sehingga Anda bisa memilih sesuai selera tempat wisata Anda.

Jika di Bunaken terkenal akan keindahan laut, Pulau ini lebih menonjolkan keindahan bibir pantainya. Banyak wisatawan mancanegara yang lebih suka berjemur di pantai ini karena keindahan pantainya yang eksotis.

Advertisement

Hamparan pasir pantai yang putih terasa sangat dominan di pulau kecil ini. Tempat ini bukan hanya tempat yang bagus untuk berenang saja, tetapi juga tempat yang nyaman untuk snorkeling bagi Anda yang belum berpengalaman menyelam.

Princess Mahenag Point Bolsel dan 9 Spot Underwater yang Indah 

Kegiatan Wisata yang Dapat Kamu Lakukan

Kegiatan wisata yang dapat di lakukan di Pulau Siladen di antara lain adalah menikmati taman dengan jalan menggunakan perahu kaca catamaran, snorkeling, menyelam, foto bawah air, serta berjemur di pantai. Keindahan pulau ini adalah kekuatan utama menikmati pemandangan di Manado.

Pulau yang bisa di katakan eksotis ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Air di pulau ini juga tidak terlalu memiliki banyak terumbu karang sehingga sangat sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berenang.

Snorkeling di Pantai Siladen akan membawa Anda pada pengalaman yang luar biasa berkesan, tidak jauh berbeda dari Bunaken. Ombak di pulau ini juga tidak terlalu besar, sehingga aman bagi Anda untuk berenang.

Jika Anda tidak terbiasa dengan menyelam, Anda masih dapat menikmati lautan yang indah di pulau-pulau ini dengan snorkling, yang merupakan cara paling aman untuk melihat pemandangan yang indah di bawah sana.

Ya, Pulau ini menawarkan pengalaman menyelam yang baik bagi Anda yang baru bisa menyelam atau masih takut menyelam. destinasi ini menawarkan pemandangan yang paling indah yang pernah Anda lihat dalam hidup Anda.

Terumbu karang di pulau ini memiliki sekitar 35 jenis karang keras, spons, gorgonia, karang lunak dan merah, campuran fringing, dan patch dengan kedalaman dasar berkisar antara 15 hingga 40 meter.

Pulau Bunaken, Paradisenya Kota Nyiur Melambai Manado 

Cocok Buat Pecinta Snorking dan Selam Selama Anda sedang menyelam di Pulau ini, Anda akan di temani oleh 240 jenis ikan atau bahkan lebih. Jenis ikan yang ada di bawah laut pulau ini begitu luar biasa. Berbagai warna dan ukuran ikannya akan membuat Anda berimajinasi dan merasakan bahwa Anda serasa hidup di akuarium raksasa.

Harga untuk menyewa fasilitas menyelam dan snorkeling di kawasan wisata Pulau ini berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu. Anda dapat menegosiasikan harga, serta menentukan fasilitas apa yang Anda butuhkan.

Jika Anda ingin menginap di Pulau ini, Anda bisa menyewa tempat penginapan di pulau ini. Di pulau kecil yang bisa di katakan kecil namun sangat indah ini, berdiri banyak sekali resort-resort mewah dan indah, cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu.

Pulau ini memang lebih menonjolkan keindahan hamparan pantai dengan pasir putihnya sehingga cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama pasangan atau keluarga.

Pulau ini sendiri terdiri dari banyak resort mewah yang tertata rapi. Harga rata-rata resort yang di tawarkan adalah Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per malam. Untuk makan, umumnya menu yang di sediakan adalah seafood yang di jual dengan harga yang sangat terjangkau.

12 Rekomendasi Tempat Wisata di Manado, No 1, 2 Paling Rekomended

Di sini, Anda bisa mencicipi hidangan ikan unik Sulawesi, yaitu cakalang dan trevallies. Kejadian di Pulau ini memiliki sifat ramah yang tinggi, itu akan membuat Anda merasa sangat nyaman menikmati perjalanan Siladen island

Di Siladen ini Anda bisa tinggal dan berkenalan dengan komunitas desa setempat yang sangat ramah. Suasana yang ramah dan menyenangkan dapat di rasakan segera setelah Anda menginjakkan kaki di pulau ini seakan membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri. Siladen adalah tempat yang sempurna untuk snorkeling atau liburan yang santai.

Daftar Hotel di Manado yang Cocok untuk Kamu Booking

Jadi, jika Anda sudah menginjakkan kaki di Bunaken, tidak ada salahnya untuk mencoba pergi ke Pulau Siladen. (rhp)

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button