Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Spot Barakuda Bolsel, Rekomendasi Wisata Bahari Sulut

Advertisement

Waktu.news | Sulawesi Utara terkenal dengan destinasi wisata yang maha indah. Salah satunya adalah Taman Nasional Bunaken yang menjadi ikon pariwisata Sulawesi Utara. Tetapi, tahukah Anda bahwa masih ada spot wisata bawah laut yang tak kalah indah daripada Bunaken? Salah satunya adalah kabupaten Bolsel yang kini tengah naik daun dengan spot Barakuda Bolsel (wisata bawah laut) yang menjadi spot unggulan untuk diving.

Selain daripada Bunaken dan juga Bolsel, ternyata masih ada banyak destinasi wisata pantai dan laut milik Sulawesi Utara. Kami telah merangkum rekomendasi wisata bahari Sulawesi Utara dalam ulasan berikut ini. Cocok nih untuk Anda yang tengah merancang liburan bersama keluarga akhir tahun mendatang. Mari kita simak!

Advertisement

Spot Barakuda Bolsel (Wisata Bawah Laut) yang Tak Kalah Indah dari Bunaken!

Apakah Anda sudah menentukan ingin berlibur kemana pada akhir tahun ini? Sekalipun libur masih lama, tidak ada salahnya jika Anda mulai merancang sedari sekarang. Jika ingin menikmati dunia bawah laut spot barakuda bolsel, provinsi Sulawesi Utara tidak boleh Anda lewatkan.

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan surga bawah laut milik Sulawesi Utara? Ternyata, Sulawesi Utara tidak hanya menyimpan keindahan wisata bahari, provinsi ini merupakan paket pariwisata lengkap milik Indonesia.

Advertisement

Jika berkunjung kesini, Anda dapat menikmati beragam spot wisata, mulai dari kawasan hutan mangrove, air terjun, dan pastinya adalah wisata pantai dan bawah laut. Khusus untuk Anda yang tengah menyusun rencana liburan, kami telah merangkum rekomendasi destinasi wisata yang ada di provinsi Sulawesi Utara, dan pastinya ada spot Barakuda Bolsel (wisata bawah laut) salah satunya!

Spot Barakuda

1. Taman Nasional Bunaken

Bertengger pada urutan pertama adalah Taman Nasional Bunaken. Keindahan alam bawah laut Bunaken bukan lagi rahasia dunia. Bunaken menjadi daya tarik Indonesia bagi wisatawan mancanegara. Bahkan UNESCO telah menetapkan Bunaken sebagai salah satu warisan dunia asal Indonesia sebagai destinasi wisata bawah laut.

Bunaken memiliki banyak spot point/Spot Barakuda untuk diving dan juga snorkling. Bahkan terdapat kapal selam dengan dinding kaca transparan yang khusus di desain untuk Anda yang tetap ingin menikmati keindahan wisata bawah laut tetapi tidak memiliki kemampuan berenang.

Advertisement

Wisatawan asing saja rela meluangkan waktu untuk menikmati keindahan Bunaken, tidakkah Anda juga tertarik untuk melakukan hal serupa? Sekedar info, waktu yang paling tepat untuk Anda berkunjung ke Bunaken antara bulan Mei sampai dengan Agustus, ya! Antara bulan-bulan ini, suhu udara akan sangat cocok untuk menyelam, dan juga pandangan mata tidak akan terhalang apapun.

2. Wisata Pantai Malalayang

Tak kalah indah daripada Bunaken, pantai Malalayang juga memiliki keindahan dunia bawah laut yang memukau apalagi Spot Barakuda. Jika Anda mendarat di kota Manado, Anda hanya perlu menempuh jarak sejauh empat kilometer saja untuk bisa menikmati keindahan pantai Malalayang ini.

3. Wisata Pantai Temboko Lehi

Masih dalam jejeran wisata pantai Manado, kali ini ada wisata pantai Temboko Lehi yang juga meimiliki Spot Barakuda dan menawarkan keindahan yang memukau. Temboko Lehi merupakan salah satu pantai di Manado yang memiliki jumlah pengunjung fantastis setiap tahunnya.

Temboko Lehi menawarkan keindahan pantai dengan air laut yang berwarna biru, dan juga keindahan panorama alam yang membungkus sejauh mata memandang. Uniknya lagi, air laut Temboko Lehi tidak terasa dingin sama sekali, malah terasa panas. Menakjubkan sekali, ya!

Berita terkait: Spot Sakau Point Bolsel, Kelestarian Surga Bawah Laut Mempesona

4. Surga Bawah Laut Bolaang Mongdow Selatan

Sebelumnya, apakah Anda pernah mendengar isu keindahan dunia bawah laut milik kabupaten Bolaang Mongondow Selatan atau Bolsel? Bolsel merupakan salah satu kabupaten di Sulut yang juga menyimpan keindahan dunia bawah laut.

Bolsel memiliki banyak spot point untuk diving dan juga snorkling. Untuk bisa sampai kesini, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 170 km dari pusat kota Manado. Perjalanan dapat Anda tempuh melalui transportasi darat.

Advertisement

Begitu tiba di Bolsel, sederet pantai lengkap dengan dunia bawah lautnya siap untuk Anda jelajahi. Jejeran pantai yang masing dalam kawasan Teluk Tomini ini menjanjikan keindahan yang tiada tara.

Titik penyelaman yang pertama adalah penyelaman Lion yang memiliki arus kencang sehingga Anda dapat menikmati interaksi bersama ikan-ikan besar yang melintas antara terumbu karang beraneka warna. Titik penyelaman kedua adalah spot Barakuda Bolsel (wisata bawah laut).

Sesuai dengan namanya, spot point Barakuda akan menawarkan keindahan memukai dengan ikan-ikan Barakuda yang mendominasi penyelaman Anda. Selain ikan Barakuda, Anda juga dapat melihat keindahan sponge tube barrel dengan ukuran besar yang beraneka warna.

Selain spot Barakuda Bolsel (wisata bawah laut), masih ada sejumlah spot point lain milik kabupaten Bolsel yang tidak kalah indah. Seperti spot Sakau point Bolsel yang terletak di Pantai Desa Milang Odaa. Apakah Anda siap untuk menjelajahi keindahan dunia Bolsel? Persiapkan bugdet Anda sedari sekarang, ya!

Baca Juga: Keindahan Objek Wisata Air Terjun Botuliodu Bolsel

5. Wisata Pulau Siladen dan Pulau Lembeh

Ingin menjajal wisata bahari sekaligus menikmati kuliner asli Manado? Kami menyarankan Anda untuk berkunjung ke pulau Siladen dan juga pulau Lembeh. Kedua pulau ini menyimpan keindahan laut yang tak kalah menakjubkan dari keindahan alam Bolsel. Ditambah lagi dengan wisata kuliner asli Manado yang akan memanjakan lidah.

6. Wisata Pulau Manado Tua

Detinasi wisata lain yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Sulawesi Utara adalah pulau Manado Tua. Pulau ini menyajikan keindahan dari daratan sampai dengan alam bawah laut. Masih tergabung dalam gugusan pulau Taman Nasional Bunaken, wajar saja bila pulau Manado Tua turut menyimpan keindahan dunia bawah laut.

Selain daripada keindahan bawah laut, ketika berkunjung ke pulau Manado Tua, Anda juga dapat menikmati keindahan puncak Bowong Tehung yang sangat menawan. Selain itu, terdapat pula hewan-hewan eksotik asli Indonesia yang mendiami pulau ini, salah satunya adalah monyet Crested Macaca Nigra.

Negeri Nyiur Melambai Sulawesi Utara digadang-gadang sebagai ‘The Rising Star’ pariwisata Indonesia. Bukan tanpa sebab, hal ini merupakan sebuah apresiasi sekaligus harapan pemerintah terhadap potensi pariwisata dari Sulawesi Utara. Seperti yang sudah kita bahas, ada banyak sekali destinasi wisata asal Sulut yang sangat layak untuk dikunjungi. Terutama wisata bahari.

Saat ini, kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang sedang naik daun dengan spot barakuda Bolsel (wisata bawah laut), spot Sakau point serta titik penyelaman lain diharapkan akan menjadi magnet baru untuk memajukan sektor pariwisata di Sulawesi Selatan. Kabupaten Bolsel menjadi harapan baru bagi pemerintah dan juga masyarakat untuk melengkapi Taman Nasional Bunaken sebagai ikon pariwisata milik Sulawesi Utara.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Sulawesi Utara, beberapa destinasi wisata yang sudah kami rangkum bersama ulasan ini adalah spot pilihan yang tidak akan membuat Anda menyesal. Terakhir, jangan lupa berkunjung ke spot Barakuda Bolsel (wisata bawah laut) ketika Anda berkunjung ke Sulawesi Utara, ya!.(rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button