Liputan Khusus

Rakorwil dan Seminar Nasional KAHMI Sulut Sukses dan Melahirkan 7 Rekomendasi

Waktu.news | Rapat koordinasi wilayah (rakorwil) dan Seminar Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan forum alumni hmi-wati (FORHATI) Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di gedung wanita kawasan batu pinagut berjalna sukses, Sabtu, (14/11/2020).

Turut hadir dalam Rakorwil dan Seminar Nasional KAHMI Sulut, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Pjs Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sulut Abdullah Mokoginta SE M.Si, Ketua DPRD Prov Sulut dr. Andi Silangen Sp.B-KBD, Dr. dr. Taufiq Pasiak, M.Kes, M.Pdi, Wakli Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SIK, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Presidium Majelis Nasional KAHMI, Presidium Majelis Wilayah KAHMI Prov Sulut, Mewakili Pabung 1303 Bolaang Mongodow, Para Asisten Sekda Bolmut, Staf Ahli Bupati, serta Para Pimpinan SKPD, Pimpinan Organisasi Pemuda, Pimpinan organisasi mahasiswa dan Keluarga Besar KAHMI.

Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan, Atas Nama Pemerintah Daerah Dan selaku pembina KAHMI Kabupaten Bolmut Saya menyampaikan ucapan “Nai Dopatai” (baca Bahasa daerah) kepada seluruh tamu undangan dan keluarga besar KAHMI, semoga KAHMI Provinsi Sulawesi utara selalu menjaga kekompakan dan persudaraan serta komitmen untuk hadir membawa manfaat bagi masyarakat, daerah, Bangsa, dan Negara.

Lanjut Doni Pangulu, KAHMI Merupakan organisasi yang lahir dari induk organisasi himpunan mahasiswa islam, tepatnya pada tanggal 17 september 1966, dengan dasar ide terbentuk KAHMI adalah keinginan adanya wadah kekeluargaan bagi alumni HMI, peran KAHMI dalam pembagunan di indonesia tidak perlu diragukan lagi, para alumni HMI telah banyak berbuat untuk kemajuan bangsa indonesia. Mereka tersebar dimana mana dengan berbagai latar belakang Baik Politisi, akademisi, Birokrat, pengusaha dan lain sebagainaya.

Melalui Rakorwil KAHMI Sulut yang bertemakan “Reposisi Peran KAHMI Untuk Sulut Hebat Menuju Indonesia Maju” Dan Seminar Nasional Yang Bertemakan ” Percepatan Pembagunan Timur Indonesia Dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Lokal” dirinya percaya bahwa keluarga besar KAHMI dapat bersingeri dan memberi warna bagi pembagunan daerah di provinsi sulawesi utara, dengan berperan serta bersama pemerintah dalam memecahkan berbagai tantangan dan permasalahan yang ada saat ini khususnya dalam penigkatkan dan pemulihan perekonomian daerah sabagaiman dampak pandemi Covid-19.

KAHMI Sulut
FOTO by Humas Bolmut

Diakhir sambutannya DP menyampaikan selamat melaksanakan Rakorwil dan seminar Nasional Korps KAHMI dan Forum HMI-Wati (forhati) Provinsi sulawesi utara dapat berjalan lancar tertib dan sukses. Teruslah Berkiprah, berkarya para kader dan alumni HMI dalam berbagai sendi kehidupan dengan selalu menjunjung nilai nilai keidonesiaan dan kesilaman sebagai kekuatan untuk membagun masa depan bangas indonesia yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut Pjs Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sulut Abdullah Mokoginta SE M.Si, Membuka Secara Resmi Kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dan Seminar Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-WATI (Forhati) Provinsi Sulawesi Utara.

 Menurut Presidium KAHMI Sulut Lucky C. Makalalag, terkait rekomendasi dan saran dari Majelis Daerah KAHMI tersebut, maka KAHMI Wilayah harus menampung untuk dikawal baik di tingkat provinsi maupun tingkat Nasional. “Kami Majelis Wilayah mendukung semua rekomendasi ini untuk ditindaklanjuti,” kata Lucky.

Lanjutnya, semua rekomendasi yang lahir dalam Rakorwil ini semuanya merupakan prioritas utama KAHMI Sulut untuk terus dikawal baik di tingkat daerah, provinsi maupun ke tingkat Nasional. “Intinya demi pembangunan Sulut yang berkelanjutan KAHMI akan terus melakukan pengawalan,” tegasnya.

Berikut Tujuh Rekomendasi Majelis Wilayah KAHMI Sulut Pada Kegiatan Rakorwil Wilayah Sulut :

  1. KAHMI Sulut mendesak kepada seulurh komponen Bangsa dan Indonesia untuk mempertegas komitmen kebangsaan dan keindonesiaan dalam rangka menjaga NKRI
  2. KAHMI Sulut menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulut agar dapat berpartisipasi proaktif dalam Pilkada 9 Desember 2020 dengan mematuhi aturaran yang berlaku, menjaga ketertiban dan keamanan, termasuk mematuhi protap Covid-19.
  3. KAHMI Sulut mendorong Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk mempercepat pembangunan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) di Kabupaten Bolaang Mongondow.
  4. KAHMI Sulut mendorong adanya Universitas Negeri di BMR
  5. KAHMI Sulut mensupport program pemerintah operasi daerah selesaikan kemiskinan.
  6. KAHMI Sulut mendorong pembangunan Islamic Centre di BMR
  7. KAHMI Sulut mendorong pendistribusian kader-kader umat Islam di berbagai bidang sesuai dengan komptensi dan sistem yang berlaku.

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button