Berita Bolmut

Pemkab Bolmut Rayakan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020

Waktu.news | Pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) bolmut, Kamis (12/11/2020) merayakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020. Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si membuka kegiatan tersebut.

Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020 mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, dengan sub tema” Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19″.

UPTD Puskesmas Bolangitang menjadi tempat pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020 dengan menggelar berbagai lomba di internal dinas Kesehatan.

Lomba yang digelar diantaranya, lomba posyandu terbaik, lomba PHBS dan lomba lainya, dan tak kala menariknya juga yel-yel tepuk tangan bersama secara serentak selama 56 detik pada pukul 13.00 wita.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Bolmut Ali Dumbela mengatakan, tepuk tangan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang telah melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020
foto by humas bolmut

Diketahui, manfaat tepuk tangan dapat meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan dan meningkatkan tekanan darah. Sirkulasi darah ke berbagai organ juga ditingkatkan dengan tepuk tangan secara teratur.

Selain itu, tepuk tangan juga membantu memperbaiki masalah terkait asma dengan meningkatkan fungsi ujung saraf yang menghubungkan organ-organ ini. Khususnya pada anak-anak, tepuk tangan dapat meningkatkan fungsi otak dan berkontribusi pada tulisan tangan yang lebih baik, mengurangi kesalahan ejaan, dan meningkatkan konsentrasi.

Tepuk tangan juga membantu kekebalan dengan meningkatkan sel darah putih yang penting untuk melawan kuman, dan hal itu dapat mengurangi seringnya terjadi infeksi. Tepuk tangan secara teratur juga terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang dalam kasus artritis dan nyeri. (rhp/hms)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button