Muslim

Rangkaian Pelaksanaan Melontar Jumrah Sebagai Wajib Haji

Waktu.news | Kemenag RI dalam jumpa pers, sabtu 10 juli Kembali mengingatkan Rangkaian Pelaksanaan Melontar Jumrah Sebagai Wajib Haji.

Himbauan melontar jumrah yang akan dilaksanakan oleh Jemaah haji indonesia mulai malam dini hari ketika memasuki tanggal 11 dzulhijah.

Jemaah di himbau agar melontar sesuai dengan waktu dan jalur sebagaimana jadwal yang telah di tetapkan sesuai kloter masing masing,” kata Plh Kepala Biro HDI Kementrian Agama, Wawan Djunaedi.

Jemaah dihimbau agar menghindari melontar pada saat cuaca yang berlebih, tidak melontar dengan berdesak-desakan. jemaah dengan resiko kesehatan tinggi agar mewakilkan lontar jumrah.

Info Haji 2022: Jemaah Meningal Bertambah 1 Orang Asal Sulawesi Utara, Total 19 Orang Wafat

Lanjutnya, selalu mengingat rombongan masing masing, selalu membawa air minum serta mengenakan alas kami, agar jemaah haji lebih baik, bijak serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan masing-masing, sehingga pelaksanan lontar jumrah sebagaimana mana wajib haji dapat terlaksana dengan aman dan tertib.

Puncak Ibadah Haji 2022, Jemaah di Safari Wukufkan 133 orang, Wafat bertambah 3 Jemaah

Selama Mabit di Mina pemerintah juga menyediakan layanan tenda klinik kesehatan haji indonesia untuk memberikan layanan kesehatan tanpa alat bagi jemaah yang sakit.

“Dan bagi yang sakit dan membutuhkan layanan rawat inap akan di rujuk ke rumah sakit arab Saudi”

Himbauan Pemerintah Jelang Keberangkatan Jemaah Haji 2022 Ke Arafah

Himbauan juga kepada jemaah yang memiliki keluhan dan gangguan kesehatan untuk segera mendatangi tenda klinik kesehatan agar segera mendapat penanganan sedini mungkin,” pungkasnya. (Rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button