Berita Boltim

Rosita Pobela Terima Piagam Penghargaan Dari BKKBN

Tutuyan, WAKTU.news – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rosita Pobela menerima piagam penghargaan dari BKKBN.

Piagam itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Dukcapil KB) Provinsi Sulut, Lynda Watania pada 11 April 2022 di Hotel Sintesa Peninsula Manado, dua hari lalu.

Menurut Kepala DPPKB Boltim, Rosita Pobela, pemberian penghargaan itu berdasarkan pada penilaian BKKBN atas capaian kualitas pelayanan KB dan kesehatan reproduksi di masing-masing daerah.

“Alhamdulillah, Boltim dapat juara dua dari lima belas kabupaten dan kota di Sulawesi Utara,” kata Rosita, Rabu (13/4/2022).

Selain mengungkapkan komitmen Pemkab Boltim dalam mendukung percepatan program bangga kencana, Rosita juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada BKKBN Pusat dan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, atas pemberian piagam penghargaan tersebut.

“Dan penghargaan ini, akan menjadi spirit bagi kami di dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Boltim,” tambahnya.

Diketahui, juara satu pada penilaian usulan mitra kerja terbaik kategori capaian pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi tingkat provinsi Sulawesi Utara tersebut, diraih Kabupaten Minahasa Utara. Sedangkan untuk juara tiga, diraih oleh Kota Manado.

Adapun penilaian dari kegiatan BKKBN yang juga dirangkaikan dengan momentum peringatan Hari Kontrasepsi dan Vasektomi Sedunia itu, rupanya telah diselenggarakan sejak tanggal 27 September sampai dengan 30 November 2021 lalu. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button