Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

RUU Sisdiknas, Kabar Gembira Bagi Semua Guru

Advertisement

Waktu.news | Menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi Nadiem Anwar Makarim mengatakan, rancangan undang undang sistem pendidikan nasional merupakan jawaban bagi keluhan banyak guru.

Kementerian Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi mendorong rancangan undang undang sistem pendidikan nasional guna mengatur tunjangan dan kesejahteraan guru.

Advertisement

Terkait rancangan undang undang tersebut, pemerintah telah resmi mengajukan ruu sisdiknas ke dalam prolegnas prioritas perubahan tahun 2022 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Usulan tersebut disampaikan dalam rapat kerja pemerintah dengan badan legislasi pada 24 Agustus 2022 lalu. mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan ruu sisdiknas merupakan jawaban bagi banyaknya keluhan guru kepada Kemendikbudristek.

Advertisement

Selain itu, selama beberapa tahun terakhir nadiem juga menyampaikan pihaknya telah berupaya mencari solusi bagi para guru yang sudah bertahun tahun menunggu tunjangan profesi, tetapi masih harus antri bahkan tidak mendapatkannya hingga pensiun.

Sebenarnya RUU Sisdiknas ini punya potensi positif terbesar terhadap kesejahteraan guru, itu adalah satu hal yang sebenarnya yang telah kemendikbudristek memperjuangkan selama 1,2 tahun terakhir,” kata

Lanjutnya, kemendikbudristek mencari jalan bagaimana caranya kita bisa meningkatkan kesejahteraan guru dan bagaimana caranya kita tidak mengecewakan guru yang sudah bertahun tahun menunggu tunjangan mereka tetapi masih mengantre dan tidak mendapatkannya.

“Jadi sebenarnya ruu sisdiknas ini adalah kabar gembira bagi semua guru,” tutupnya. (Rhp)

Advertisement
Berita Lainnya;

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button