Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya...!

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Tempat Nongkrong di Jogja yang Paling Asyik dan Seru

Tempat Nongkrong di Jogja – Jogja identik dengan ngopi atau nongkrong. Dua-duanya seperti pasangan yang sudah dijodohkan oleh Tuhan.

Bila itu cinta segitiga, maka satunya lagi adalah menulis. Di tangan kiri secangkir kopi, di kanannya ada pena. Selebihnya hanya ada rindu membara. Begitu puisi Gus Muh.

Advertisement

Nah, kali ini saya akan mengajak Anda untuk mengunjungi tempat-tempat nongkrong yang ada di Jogja. Jangan heran, di Jogja yang nongkrong bukan hanya anak muda, mahasiswa ataupun bapak-bapak.

Bukan… bukan itu saja. Bahkan, Kakek-kakek pun masih tetap sehat bugar nongkrong di sudut-sudut Jogja. Ya, begitulah nikmatnya nongkrong, kadang ada mbah-mbah yang cerita kepada kaum muda tentang perjalanan masa lalunya.

Advertisement

Tempat Nongkrong di Jogja Paling Asyik

Daripada Anda bertanya-tanya dan penasaran terus, langsung saja, yuk kita simak 5 tempat nongkrong di Jogja yang paling asyik;

Angkringan Depan KR

Saya dan teman-teman biasa nongkrong di sini. Selain membahas PR-PR kuliah, biasanya untuk menyegarkan pikiran. Di sana, Anda bisa duduk-duduk santai sambil menikmati kopi.

Di sana, Anda juga bakal menemui pengamen-pengamen kreatif yang suaranya tak kalah dengan suara-suara artis nasional. Pokoknya Anda juga bisa request bahkan bisa karaokenan.

Ada lagi yang unik, syahdunya Kota Jogja juga di warnai dengan banyaknya para banci. Mereka juga kadang berada di sekitar angkringan depan KR untuk sekedar menghibur para pendatang yang sedang nongkrong.

Advertisement

Yang membuat betah, bila Anda berlama-lama di sana, Anda seakan-akan merasakan aura yang Jogja yang romantis. Bukan hanya tempatnya, penjual-penjual angkringannya pun tak kalah ramahnya dengan hotel bintang 5.

Nah, bila Anda mau ke sana, bisa saja Anda berangkat menuju Tugu Jogja, kemudian Anda tinggal ke selatan sedikit dan Anda akan menemukan banyak angkringan di sana.

Depan Jalan Solo

Percaya tidak Anda, bila Anda di Jogja, Anda melihat jalan raya saja sudah senang lho. Apalagi bila di samping Anda adalah angkringan yang siap menyediakan kopi atau Wedang Jahe. Lengkap dah!

Nah, saya dan teman-teman juga sering nongkrong di tempat ini. Ya, sekedar menghabiskan malam dengan diskusi apa yang sedang terjadi di negeri sendiri. Sekedar minum kopi atau cerita yang lainnya.

Bagi kami, diskusi dengan melihat jalan seperti diskusi dan di depannya ada berbagai lalu lintas ide dan inspirasi. Begitu, bagaimana dengan Anda sendiri?

Artikel Terkait: Pantai Minanga Menyimpan Berbagai Pesona

Burjonan

Kali ini tempat nongkrong yang asyik bukan melihat jalan, namun di warung. Di dekat kampus-kampus di Jogja memanng banyak sekali berdiri warung-warung makan.

Advertisement

Biasanya, di sana disediakan TV, jadi setiap orang yang makan atau lagi menunggu makanan bisa disambi dengan melihat TV.

Kabar gembiranya, di sana atau diw arung Burjo tersebut kita tidak dibatasi sampai jam berapa. Ya, semua alami dan bisa dikondisikan.

Kiranya Anda menginginkan makanan-makanan yang enak dan murah, saya sarankan Anda untuk mampir di warung Burjo. Di sana tersedia menu lengkap dan Anda bisa menghemat berkali-kali lipat karena memang harganya mahasiswa banget.

13 Rekomendasi Destinasi Wisata Sulawesi Utara

Kopi Joss

Kopi Joss. Begitu orang menyebutnya. Kopi Joss adalah kopi yang di joss. Paham ya? Jadi kopi yang nantinya jika sudah dihidangkan maka pelayan akan datang ke Anda dan meng-joss-kan kopi Anda dengan arang yang panas.

Rasanya sih gimana gitu. Enak-enak kurang kurang manis. Coba Anda bila ke Jogja bisa mampir ke Kopi Joss. Saat ini, Kopi Joss sendiri tidak hanya di angkringan Kopi Joss, bisa Anda dapatkan di café-café atau tempat nongkrong lainnya.

Adapun terkait harga sangat bervariasi, biasanya kisaran 5ribu sampai 10 ribu. Anda juga bisa memesan versi gelas besar atau kecil pun ada. Semua tergantung permintaan Anda.

Baca Juga: Menilik Romantisme Tempat Wisata Terbaru di Jogja Kota Pelajar

Malioboro

Saat ini, Malioboro sudah berbeda. Sekarang Anda bisa lebih menikmati Malioboro sebab di samping-sampingnya sudah disediakan tempat duduk spesial.

Tempat duduk yang tersedia pun cukup banyak, jadi Anda tidak perlu khawatir bila ingin ke Malioboro.

Anda juga bisa nongkrong di Malioboro di jalan-jalan trotoar. Di jamin bersih, bahkan Anda bisa sambil membawa laptop atau mengerjakan tugas-tugas kuliah Anda.

Map: Cek Lokasi

Saya sendiri sering menghabiskan malam-malam di sana untuk membuat buku. Awalnya yang kurang ide, duduk di kawasan Malioboro menjadi lancar bahkan ide menjadi datang kruyukan.

Bila Anda ke sana, Anda tidak akan kesepian sebab di sana tepatnya di Serangan Umum 1 Maret sering ada acara tentang seni dan kebiudayaan.

Di sana, bukan hanya para pedatang yang memenuhi kawasan tersebut, bertemu penjual, pelawak sampai orang yang memeragakan hantu pun ada. Anda bisa beroto bersama dengan hantu yang Anda suka.

Alun-alun Utara

Alun-alun utara bisa juga Anda jadikan tempat untuk nongkrong. Di sana, Anda bisa mencari angkringan, wedang ronde, some sampai makanan-makanan bebakaran.

Nikmat bukan malan bebakaran sambil Anda diskusi ala mahasiswa sejati. Di tambah lagi bila Anda juga membawa tikar sendiri atau jaket agar keadaan Anda tambah nyaman dari rasa kedinginan.

Map: Cek Lokasi

Sesekali Anda pun bisa mencoba kereta mini, meskipun bersama dengan anak-anak kecil namun saya kira bisa menjadi hiburan Anda tersendiri. Terlebih bila Anda nongkrong dengan istri dan anak, sepertinya cocok.

Alun-alun Kidul

Selain Alun-alun Utara, ada juga Alun-alun Kidul. Bedanya, bila Alun-alun Utara dekat dengan Kraton, maka Alun-alun Kidul dekat dengan jalan raya.

Di Alun-alun kidul ada ciri khasnya, salah satunya adalah motor yang berbentuk becak kemudian ada lampu-lampunya.

Bila berjalan, becak tersebut memancarkan cahaya yang unik sebab lampu yang di pasang bukan hanya satu warna, melainkan berbagai warna.

Map: Cek Lokasi

Biaya sewanya pun sangat murah, Anda hanya menyiapkan uang sebesar 20 ribu saja kemungkinan besar aka nada kembaliannya. Sambil Anda makan camilan atau minum pun tak masalah.

Tempat ini sangat cocok bagi keluarga Anda, seperti layaknya alun-alun, Anda bisa mengitari seluas alun-alun yang ada. Menarik bukan?

Depan Gembira Loka

Bila Anda senang nongkrong, pastinya Anda akan menemukan tempat nongkrong yang berbeda-beda. Nah, point ke 8 ini saya akan mengajak Anda untuk menikmati tempat nongkrong paling asyik di Jogja tepatnya di Depan Gembira Loka.

Letaknya tak jauh dari Pabrik SGM, Anda hanya tinggal ke Timur sedikit lalu sampai. Di sana, ada banyak angkringan juga bisa di jadikan untuk merefresh pikiran. Anda juga bisa dengan santai membaca buku di sana sebab memang di sediakan lesehan.

Demikianlah 8 tempat nongkrong di jogja yang paling asyik yang penulis himpun melalui Jogja Post. Bila Anda mencari sendiri, kiranya Anda pun akan menemukan lebih banyak lagi tempat yang cocok dan sesuai selera Anda untuk nongkrong. (rhp)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button