Berita Bolmut

Salim bin Abdullah Minta Pemda Segera Melantik 53 PJS Sangadi

Waktu.news | Sebanyak 53 sangadi (kepala desa) di kabupaten bolmut yang tersebar di 106 desa sudah memasuki Purnatugasnya, Selasa (27/10/2020).

Untuk itu, Wakil ketua DPRD Drs Salim Bin Abdullah meminta kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan pelantikan kepada 53 Pejabat sementara (pjs) yang berstatus aparatur sipil negara (asn) untuk menggantikan posisi sangadi yang sudah berakhir masa jabatannya.

“Ini perlu sekali dilakukan mengingat adanya kekosongan di 53 kepala desa dan juga pelaksanaan pilsang serentak di 106 desa yang sudah tidak lama lagi,”tutur Ami Un sapaan akrabnya kepada bolmutpost, Rabu, (28/10/2020)

Sementara itu ditempat berbeda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolmut Fadly Usup melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Ivan Gahtan, SH mengatakan Insya Allah dalam waktu dekat ini, Pak Bupati yang akan langsung menyerahkan surat keputusan (SK) tapi baru kepada 23 Desa dan 30 desa lainnya nanti pada bulan november dan desember.

Lanjut Gathan, yang Kepala Desa masuk Purnatugas bulan oktober ini tersebar di lima kecamatan yakni, Kecamatan Sangkub, Pinogaluman, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur dan Bintauna sedangkan untuk kecamatan kaidipang nanti november dan desember karena purnatugasnya terhitung bulan itu.

Pihaknya sudah mengagendakan senin pekan depan untuk penyerahan SK tapi kami akan menyesuaikan dengan tentative kepala daerah, ditanya soal nama-nama 23 ASN yang akan menggantikan para sangadi dirinya mengatakan, tunggu saja sampai hari senin,”tangkis Gathan.(rhp)

Berikut Nama-Nama Desa yang  Kepala Desanya sudah masuk Purnatugas:

  1. Kecamatan Sangkub ada empat Desa yakni, Desa Sangkub Timur, Mokusato, Suka Makmur dan Sangkub II,
  2. Kecamatan Pinogaluman ada delapan desa diantaranya, Padango, Buko Selatan, Buko, Tombulang, Dengi, Batu Tajam, Komus I, dan Tanjung Sidupa.
  3. Kecamatan Bolangitang Barat: Desa Bolangitang II, Ollot, Ollot I dan KeimangaKecamatan Binauna: Desa Mome, Batulintik, Voa’a, Padang, Talaga
  4. Kecamatan Bolangitang Timur Ada dua Desa: Desa Binuni dan Saleo

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button