Berita Boltim

Sejumlah Pejabat di Boltim “Malu-malu” Mendaftar Seleksi Lelang Jabatan

Tutuyan – Para pejabat setingkat eselon II (dua) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, nampaknya masih malu-malu mengikuti seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk menjadi pucuk pimpinan disejumlah satuan kerja perangkat daerah.

Padahal, Panitia Seleksi (Pansel) telah membuka proses pendaftaran secara terbuka sejak 30 Agustus sampai 3 September tahun 2021. Namun hingga saat ini, baru ada satu Satuan Kerja Perangkat Daerah yang jumlah kuota pendaftarnya telah terpenuhi.

Hal ini di uangkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Moh Rezhah Mamonto S.Kom, kepada waktu.news Senin, (6/8/2021) kemarin.

“Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sudah terpenuhi. Ada empat pendaftar (pejabat), sisanya belum. Jadi, proses pendaftaran diperpanjang lagi dalam tiga hari ke depan,” kata Rezhah Mamonto.

Dia menyebutkan, sejumlah SKPD yang belum terpenuhi itu diantaranya adalah Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Pertanian.

“Para pendaftar yang bisa diakomodir untuk memenuhi kuota sebanyak tiga peserta. Nah, SKPD yang belum terpenuhi itu, hanya ada dua orang. Jadi, masih membutuhkan satu lagi,” sebut Rezhah.

Mengenai nama-nama para pejabat yang akan mengikuti lelang jabatan pada putaran perdana dikepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo ini kata Rezhah, nanti akan diumumkan oleh Pansel usai tahapan seleksi administrasi.

“Soal berapa banyak, belum tahu juga. Yang jelas, yang dilelang ini adalah jabatan kepala dinasnya, karena saat ini masih diduduki oleh pejabat pelaksana tugas,” tambahnya.

Saat ini sambung Rezhah, tim penilai kinerja atau Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan juga sedang menggodok serangkaian lelang jabatan guna memberikan pertimbangan kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepagawaian.

“Selanjutnya, pak Bupati selaku PPK akan memutuskan, untuk melakukan rotasi apakah hanya sebatas eselon tiga dan empat, atau seperti apa,” pungkas Rezhah.

Sekedar informasi, lelang jabatan setingkat eselon II ini dibuka guna melakukan rotasi, penyegaran dan penyesuaian serta pengisian kebutuhan personil pada organisasi birokrasi dilingkungan Pemkab Boltim. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button